3 Cara Mengubah Fahrenheit ke Celsius di Weather App (iPhone)



iPhone dibekali aplikasi prakiraan cuaca bernama Weather yang bisa langsung Mama akses tanpa perlu download dari App Store. Meskipun ada banyak aplikasi cuaca untuk iPhone di App Store tetapi Mama bisa mengandakan Weather app bawaan iPhone karena aplikasi ini tidak hanya cukup akurat tetapi juga memiliki fitur lengkap. 

Secara default alias bawaan pabrik, Weather app diset menggunakan satuan Farenheit untuk suhu. Mengingat satuan ini tidak umum dipakai di Indonesia, Mama perlu mengkonversinya ke Celsius agar mudah dipahami. Eh, tidak perlu menggunakan Spotlight Search untuk mengkonversi Fahrenheit ke Celsius ya Mams karena Mama bisa langsung mengubah satuan Fahrenheit ke Celsius. Setelah diset, satuan suhu yang ditampilkan Weather app akan otomatis berubah menjadi Celsius. 

Cara mengganti Farenheit ke Celcius di Weather app

  1. Buka Settings app di iPhone. 
  2. Scroll ke bawah, tap aplikasi Weather
  3. Centang Celsius untuk mengaktifkan, sekaligus mematikan Fahrenheit. 
  4. Selesai.
     


Dengan cara sederhana seperti di atas, Mama telah berhasil mengubah satuan Fahrenheit ke Celsius di aplikasi Weather. Selanjutnya saat Mama memasang widget Weather di layar iPhone, widget akan otomatis menunjukkan angka suhu lengkap dengan derajat Celsius (ºC).



Cara kedua yang bisa Mama pakai tergolong lebih sederhana. Mama tinggal buka Weather app di iPhone, lalu tap pada icon-3-dots yang ada di sudut-kanan-atas layar iPhone. Selanjutnya tap Celsius menggantikan Fahrenheit. 

Cara ketiga: jika karena satu atau lain hal, Mama tidak menemukan opsi Celsius di dua cara di atas, silakan buka Settings app. Selanjutnya pilih General lalu scroll ke bawah hingg menemukan opsi Temperature Unit. Tap saja untuk mengganti Fahrenheit ke Celsius.



Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama