Cara Menambahkan Kota di Weather App (iPhone)


Weather app di iPhone membutuhkan dara lokasi untuk bisa update informasi cuaca. Jika Mama telah mengaktifkan Location Service di iPhone maka Weather app akan secara otomatis menggunakan lokasi tersebut sebagai lokasi default untuk mendapatkan informasi cuaca. Lalu bagaimana jika Mama ingin mengetahui kondisi cuaca di kota atau daerah lain?

Di iPhone, Mama diberi kemudahan untuk bisa mendapatkan informasi cuaca tidak hanya di lokasi tempat Mama berada saat ini. Melalui Weather app, Mama bahkan bisa menambahkan tidak hanya satu kota tetapi dua atau lebih. Yang menarik, semua kota yang Mama masukkan dalam Weather app bakal bisa Mama jadikan widget di layar iPhone. Dengan widget tersebut, Mama bakal punya perbandingan kondisi cuaca di Jakarta Barat, misalnya, dengan di Jakarta Selatan atau kota lainnya. 

Cara menambahkan kota di Weather app for iPhone

  1. Buka Weather app di iPhone. 
  2. Tap icon-3-garis yang ada di sudut-kanan-bawah layar iPhone. 
  3. Akan muncul kolom pencarian, ketikkan nama kota atau daerah yang Mama inginkan. 


  4. Tap di hasil pencarian yang sesuai. 
  5. Tap Add di sudut-kanan-atas layar. 
  6. Lokasi/kota baru berhasil ditambahkan ke dalam daftar kota yang ada di Weather app. 

Untuk melihat detil informasi cuaca, Mama tinggal tap di nama masing-masing kota yang ada dalam daftar. Suhu ditulis dalam angka berukuran besar sehingga memudahkan Mama melihat kondisi udara di sebuah kota, lengkap dengan satuan derajat. Jika Weather app di iPhone Mama masih menunjukkan satuan derajat Fahrenheit, Mama bisa dengan mudah mengubahnya menjadi derajat Celcius menggunakan salah satu dari dua cara yang disediakan iOS. 

Jika di lain waktu Mama rasa tidak lagi membutuhkan informasi cuaca dari satu kota yang sebelumnya telah Mama masukkan di Weather app, Mama bisa dengan mudah menghapusnya.

Cara menghapus kota di Weather app for iPhone

  1. Buka Weather app di iPhone. 
  2. Tap icon-3-garis yang ada di sudut-kanan-bawah layar iPhone. 


  3. Akan muncul daftar kota yang pernah Mama masukkan di Weather app.
  4. Geser ke kiri di nama kota yang Mama ingin hapus.
  5. Tap di icon tempat sampah berlatar merah.
  6. Selesai.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama