Cara Memunculkan Detik Jam di Menu Bar Mac


Saat layar Mac aktif setelah startup berhasil dilakukan, saat itupula Mama bisa melihat menu bar. Terletak di bagian paling atas layar mac, menu bar merupakan komponen penting komputer Mac yang ukurannya tergolong sempit. Meski begitu ada banyak hal yang bisa Mama lakukan melalui menu bar sekaligus membuat perubahan sehingga tampilan Mac akan lebih personal.

Mama bisa menempatkan icon speaker sehingga mudah untuk mengatur level volume di Mac saat memutar musik atau film. Bahkan, Mama bisa menempatkan nama Mama di menu bar sehingga Mac yang Mama pakai akan terlihat berbeda dari Mac lainnya. Lalu apa lagi yang bisa Mama buat di menu bar Mac?

Secara default, menu bar Mac juga memiliki space untuk menempatkan tanggal dan jam. Tereletak di sisi kanan menu bar, jam di menu bar Mac bisa sedikit Mama ubah tampilannya agar detik jam terlihat sekaligus berubah secara real-time.

Cara memunculkan detik jam di menu bar Mac

  1. Buka System Preferences dari Dock atau dari Apple Menu di pojok-kiri-atas layar Mac.
  2. Pilih Date & Time yang ditandai dengan icon jam.
  3. Dari 3 tab yang muncul, pilih Clock.
  4. pilih Digital di Time Options.
  5. Centang Display the time with seconds.
  6. Selesai.


Apa yang telah Mama set di atas akan otomatis menunjukkan perubahan dan terlihat di menu bar. Bisa Mama amati kalau detik jam akant terus beregerak hingga hitungan 59 sebelum menambah satu satuan menjadi menit. Cara ini tentu saja tidak berlaku ya Mams jika Mama memilih model jam analog di pilihan Time Options.


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama