Cara Mematikan Suara Keyboard iPhone, iPad


Saat menggunakan iPhone baru atau setelah melakukan reset device secara keseluruhan, setting iPhone ada dalam posisi default alias bawaan pabrik. Dalam kondisi tersebut seluruh pengaturan belum dikustom, seperti belum ada tambahan kontrol baru di Control Center, belum ada bookmark tersimpan di Safari, dll. 

Pengaturan default tersebut bisa Mama ubah sesuai selera dan kebutuhan Mama, termasuk juga menambahkan widget di layar iPhone. Tetapi dari semua pengaturan default tersebut ada satu hal yang secara umum cukup mengganggu pengguna iPhone, yaitu keyboard yang memunculkan suara saat Mama mengetik di aplikasi chatting, aplikasi email atau aplikasi lainnya. Disebut cukup mengganggu terutama jika Mama menggunakan keyboard iPhone di malam hari saat suasana sepi, baik keyboard bawaan iPhone ataupun keyboard alternatif untuk iPhone yang banyak tersedia di App Store. Jadi, suara keyboard iPhone lebih baik dimatikan saja ya Mams.

Cara mematikan suara keyboard iPhone

  1. Buka Settings app di iPhone.
  2. Tap Sounds & Haptics.
  3. Scroll ke bawah, geser slider di opsi Keyboard Clicks ke arah OFF.
  4. Selesai.


Dengan cara di atas, suara klik keyboard yang ada di iPhone telah berhasil dimatikan. Jika suatu saat Mama ingin kembali mendengar suara keyboard iPhone saat mengetik, lakukan cara seperti di atas lalu arahkan toggle Keyboard Clicks ke arah ON.


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama