TOP 3 Aplikasi Nonton Drama Korea, Jepang, China (iPad, iPhone)



Nonton drama dan film Korea memang paling enak di iPad ya Mams. Layar besar dan jernih, bukan satu-satunya alasan nonton drama di iPad. Faktanya, dengan kualitas tampilan layar yang tidak diragukan, Mama bahkan bisa nonton drama sambil tiduran di sofa, pindah ke kamar tidur, atau bahkan pause jika ada keperluan sebentar ke kamar mandi. 

Tetapi, kualitas film yang bagus didukung layar iPad yang jernih tidak akan berhasil jika Mama salah memilih aplikasi. Netflix, misalnya, juga menyediakan drama dan fil Korea yang berkualitas. Sayangnya, bagi pecinta drakor akut, koleksi Netflix belum bisa menjadi obat yang tepat ya Mams. Sementara di App Store tersedia beberapa aplikasi penyedia drama dan film, Apple Mama merekomendasikan aplikasi yang hanya fokus pada drama Asia (Korea, China, Jepang, plus anime). 

Di postingan ini, Apple Mama merekomendaiskan tiga aplikasi terbaik yang punya banyak koleksi drama Korea, Jepang, China, juga Taiwan dan anime. Dengan satu atau dua aplikasi saja terinstall di iPad atau iPhone, Mama bisa menikmati hiburan legal di rumah. Jadi, tidak perlu ada rasa bersalah setelah nonton drakor ya Mams.

TOP 3 aplikasi drakor untuk iPad, iPhone

1. iQIYI | download di App Store

Aplikasi ini keren banget ya Mams karena punya banyak koleksi drakor, juga drama-drama Jepang dan China. Bagi Mama pecinta anime, iQiyi yang bisa diinstall di iPhone dan iPad juga punya segudang kolesi seri anime yang bahkan telah mencapai ribuan episode. Tak hanya itu, bagi Mama pecinta variety show, iQiyi juga menyediakan beragam variety show yang tetap populer di Korea Selatan, seperti Running Man atau seri masak-masakan seperti Chef & My Fridge.


iQiyi bisa langsung diinstall tanpa membayar alias gratis. Ada banyak drakor gratisan yang bisa langsung ditonton. Untuk koleksi drakor yang lebih lengkap, Mama bisa mendaftar sebagai member VIP dengan biya berlangganan bulanan. Jangan khawatir karena biaya berlangganan iQiyi tergolong murah dan tentu saja subscription bisa dihentikan sewaktu-waktu. Untuk berlangganan bulanan, harga yang ditetapkan iQiyi hanya Rp 35 ribu atau 209ribu jika ingin berlangganan per tahun.

Eh, bagi Mama yang kerja kantor dan kurang punya waktu nonton di iPad, drama-drama iQiyi bisa ditonton langsung via browser melalui situs resmi qi.com. Eh, tapi jangan kebanyakan buka browser sampai lupa kerjaan ya Mams...

2. Viki | download di App Store

Cukup login menggunakan akun Google, Apple atau Facebook, Mama langsung bisa menikmati banyak koleksi drama Korea di Viki app. Tersedia untuk iPhone, iPad dan Apple TV, koleksi drama yang disediakan Viki juga bisa Mama tonton di Mac atau Windows PC melalui situs resmi viki.vom.

Selain drama Korea, Viki juga menyediakan berbagai judul drama China, Jepang, Taiwan, Amerika, Kanada dan Inggris. Seperti halnya iQiyi, drama versi gratisan bisa ditonton kapan saja sementara untuk judul tertentu mengharuskan Mama berlangganan Rp 75 ribu/bulan atau Rp 739 ribu/tahun dengan fitur HD quality dan tanpa selingan iklan.

Mencari judul drama di Viki tergolong sangat mudah. Mama tinggal memasukkan satu kata kunci atau menelusuri berdasar genre drama; komedi romantis, kriminal dan misteri, drama kedokteran, politik ataupun variety show.

3. Cool Drama | download di App Store

Selain drama Korea, Jepang dan China, Mama juga bisa menjumpai koleksi drama Thailand di aplikasi Cool Drama. Tersedia untuk iPhone dan iPad, aplikasi Cool Drama bisa didownload gratis dan bisa langsung dipakai untuk nonton berbagai drama dan film Korea yang Mama inginkan. Namun karena sepenuhnya gratis, jangan heran ya Mams kalau iklan sering muncul, bahkan saat Mama baru mencari judul drama Korea yang lagi tayang.

Untuk pencarian, Cool Drama tidak menyediakan fitur menyortir drama berdasar negara. Artinya, Mama harus tahu apa yang tengah Mama cari dengan cara langsung memasukkan judul drama yang Mama inginkan.




Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama