Cara Upload Foto dari iPhone ke Google Drive



Google Photos yang terinstall di iPhone memiliki kemampuan backup & sync semua foto dan video ke Google Drive. Dalam hal ini yang diupload ke Google Drive adalah semua foto dan video yang tersimpan di iPhone ya Mams. 

Tentunya akan butuh waktu untuk upload semua data tersebut, selain juga dibutuhkan koneksi internet yang lancar dan beberapa hal lain yang perlu Mama pertimbangkan sebelum backup foto dari iPhone ke Google Drive. Lalu bagaimana jika yang ingin Mama simpan di Google Drive hanya beberapa foto dan video saja?

Tanpa bantuan Google Photos, Mama bisa upload lebih dari satu foto atau video dari iPhone ke Google Drive. Artinya, Mama bisa langsung memilih foto-foto yang ada di iPhone untuk kemudian diupload ke Google Drive. Sebelumnya, pastikan Mama telah install aplikasi Google Drive di iPhone ya.

Cara upload banyak foto dari iPhone ke Google Drive

  1. Buka aplikasi Google Drive di iPhone.


  2. Tap simbol Plus + dalam lingkaran.
  3. Pilih Upload.


  4. Pilih Photos and Videos.
  5. Tap Allow Access to All Photos.


  6. Cari foto dan video yang ingin Mama upload ke Google Drive. Tap satu per satu untuk upload lebih dari satu foto.
  7. Pilih Upload.
  8. Selesai.

Dengan cara di atas, Mama telah berhasil upload satu atau lebih foto dan video ke Google Drive. Selanjutnya Mama bisa akses foto dan video tersebut di perangkat lain yang telah terinstall Google Drive dengan akun Google yang sama yang Mama pakai untuk upload tadi. Bisa dibuka di perangkat Android ataupun Windows PC juga Mac ya Mams.

 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama