Cara Remove iPhone, iPad dari Apple ID via Mac


Remove atau menghapus sebuah perangkat Apple dari Apple ID bisa dilakukan dari komputer Mac, selain juga bisa dilakukan melalui iPhone atau iPad. Jika salah satu perangkat Apple yang Mama miliki adalah Mac, tentunya unlink iPhone (atau Apple device lain) dari sebuah Apple ID bisa dilakukan langsung di Mac ya Mams.

Namun sebelum memutuskan unlink perangkat Apple dari Apple ID, ada baiknya Mama tahu beberapa hal penting tentang remove Apple device dari Apple ID. Dengan mengetahui catatan penting itu, diharapkan Mama tidak salah langkah karena terlanjur menghapus salah satu perangkat Apple dari akun Apple ID yang Mama punya.

Cara remove Apple device dari Apple ID via Mac

  1. Buka System Preferences di Mac; klik logo Apple di kiri-atas, atau klik langsung dari Dock.
  2. Klik Apple ID di bagian atas.
  3. Di sidebar kiri akan terlihat perangkat apa saja yang terhubung ke Apple ID tersebut.


  4. Pilih salah satu Apple device yang ingin Mama remove.
  5. Klik Remove from Account.
  6. Pilih Remove saat muncul notifikasi.


Proses remove device dari Apple ID via Mac ini akan menghilangkan iPad/iPad/device lain dari akun Apple ID aktif yang Mama gunakan. Tetapi, data login akan tetap tersimpan di perangkat tersebut sehingga jangan kaget jika tiap kali menggunakan iPad, misalnya, selalu muncul notifikasi untuk login ke Apple ID. 

Jika Mama ingin kembali login menggunakan Apple ID yang sama, tentu tinggal memasukkan password saja di iPad yang tadinya telah Mama remove melalui Mac. Tetapi jika Mama benar-benar ingin menghapus perangkat tersebut dari Apple ID, Mama masih perlu melakukan logout secara manual melalui device yang dimaksud. Untuk iPhone atau iPad: Settings > Apple ID > scroll ke bawah, tap Sign Out.


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama