Cara Berganti antar Aplikasi di iPhone, iPad

(app switcher di iPad/credit: apple)


Di masa lalu, App Switcher di iPhone bisa diakses dengan cara klik 2x pada Home button. Seiring waktu saat Apple merilis iPhone tanpa Home button, dimulai dari iPhone X, metode untuk mengakses App Switcher juga diubah.

Ya, App Swithcer yang ada di iPhone dan iPad akan memudahkan Mama melakukan multitasking, yakni berpindah antar aplikasi yang tengah terbuka. Selain itu Mama juga bisa menutup satu atau beberapa aplikasi sekaligus melalui App Switcher baik di iPhone ataupun iPad.

Cara menggunakan App Switcher di iPhone, iPad

  1. Di rilisan iPhone lawas yang masih menggunakan Home button, App Switcher bisa diakses dengan cara menekan 2x pada Home button, demikian halnya di iPad. 
  2. Di iPhone atau iPad yang menggunakan Face ID, App Switcher bisa dibuka dengan cara swipe-up dari bagian bawah layar iPhone/iPad lalu berhenti di tengah layar hingga terlihat tumpukan aplikasi yang tengah terbuka.
  3. Untuk mencari salah satu aplikasi, geser tumpukan app cards ke kanan atau ke kiri, lalu tap satu aplikasi yang ingin Mama tampilkan secara full screen.
  4. Untuk menutup salah satu aplikasi, pilih aplikasi dari app card yang ditampikan di App Switcher lalu swipe-up hingga menghilang dari layar iPhone atau iPad.
Jika iPad yang Mama pakai adalah model dengan Home button namun telah menjalankan setidaknya iPadOS 14, Mama tetap bisa mengakses App Switcher dengan cara swipe-up. Di sisi lain, fungsi Home button untuk membuka App Switcher tetap bisa Mama gunakan.

Eh, tapi tahukah Mama kalau ada cara lain yang lebih cepat untuk berganti aplikasi selain menggunakan App Switcher? Klik di sini ya Mams untuk tahu cara cepat beralih apps di iPhone dan iPad.


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama