7 Catatan Sebelum Remove Device dari Apple ID



Sebuah Apple ID bisa dipakai untuk mengaktifkan lebih dari satu perangkat Apple. Namun jika Mama berubah pikiran, Mama juga bisa menghapus salah satu Apple device tersebut dari sebuah Apple ID. Meskipun di lain waktu Mama bisa kembali sign-in ke device yang telah dihapus dari sebuah Apple ID, tetapi ada beberapa hal penting yang perlu Mama tahu tentang remove sebuah Apple device dari Apple ID.

  1. Remove sebuah iPhone dari Apple ID, bisa dilakukan melalui iPad atau Mac yang menggunakan Apple ID yang sama.
  2. Remove sebuah iPhone dari Apple ID masih menyisakan data login di iPhone tersebut sehingga Mama perlu logout secara manual dari iPhone: Settings > Apple ID > Sign Out.
  3. Jika opsi Remove Device tidak aktif, Mama perlu signout secara manual di perangkat yang bakal di-remove: Settings > Apple ID > Sign Out.



  4. Remove dan logout iPhone dari Apple ID tidak menghapus seluruh data dan info yang telah tersimpan di perangkat tersebut. Artinya, jika ingin memberikan device tersebut pada orang lain atau menjualnya, Mama masih perlu melakukan reset device guna menghapus seluruh data yang ada.
  5. Remove device dari sebuah Apple ID perlu dilakukan jika Mama telah mencapai batasan penggunaan Apple ID, yaitu satu Apple ID untuk 10 devices atau 5 komputer. 
  6. Setelah keluar dari sebuah Apple ID, Mama masih bisa kembali sign in menggunakan Apple ID yang sama.
  7. Di beberapa kasus, kembali sign-in dari perangkat yang telah di-remove dari sebuah Apple ID membutuhkan waktu sekitar 90 hari untuk bisa dipakai sign-in menggunakan Apple ID yang sama, atau bahkan Apple ID baru.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama