TOP 4 Aplikasi Foto dan Desain untuk Mac (2021)


Seperti tahun-tahun sebelumnya, Apple kembali membuat daftar aplikasi terbaik sepanjang tahun yang ada di App Store. Kali ini yang menjadi sorotan adalah aplikasi terbaik di tahun 2021 untuk urusan foto dan desain yang dibuat untuk komputer Mac.

Ada empat aplikasi foto dan desain yang dipilih Apple sebagai aplikasi terbaik untuk Mac di tahun 2021. Bagi Mama yang berkecimpung di dunia fotografi dan desain, bisa jadi terpilihnya keempat aplikasi foto dan desain ini tidak begitu mengagetkan mengingat keempatnya memiliki kualitas yang baik. Tetapi jika kebetulan Mama belum tahu salah satu atau bahkan keempatnya, empat aplikasi foto dan video terbaik tahun 2021 ini bisa menjadi rekomendasi yang bisa Mama pilih untuk Mac.

1. Pixelmator Pro | download di Mac App Store

Bukan nama baru di dunia foto dan desain, aplikasi Pixelmator Pro memang layak dinobatkan sebagai salah satu aplikasi terbaik untuk Mac di tahun 2021.

Pixelmator Pro mengusung sejumlah fitur keren yang tidak bisa Mama jumpai di aplikasi sejenis lain. Sebut saja fitur menghilangkan background secara cepat dan mudah dan menghilangkan subyek yang tidak diperlukan tanpa menghapus background. Tidak hanya untuk mengolah foto, Pixelmator Pro juga dilengkapi fitur untuk menggambar dan ilustrasi. Artinya, Mama tidak perlu download dua aplikasi berbeda karena Pixelmator Pro telah memiliki kemampuan baik untuk mengedit foto maupun untuk menggambar dan ilustrasi dengan vektor.


2. Vectornator | download di Mac App Store

Seperti namanya, Vectormator adalah aplikasi untuk membuat ilustrasi menggunakan vektor.  Bisa dijalankan di Mac yang minimal telah menjalankan MacOS 11, Vectornator bisa menjadi pilihan terbaik bagi Mama yang membutuhkan aplikasi desain grafis yang kompatibel dengan Adobe Illustrator.

Tetapi berbeda dari program ilustrator lain, Vectornator didesain unik dengan banyak fitur keren. Mama bisa mendapati lebih dari 80 ribu ikon gratis yang bisa dipakai dalam desain, kemampuan cepat mengubah gambar bitmap menjadi vektor, serta tool typografi yang bisa jadi belum pernah Mama lihat di aplikasi lain.


3. Acorn | download di Mac App Store


Acorn adalah aplikasi image editor yang sangat mudah dipakai. Jika Mama tidak telaten menggunakan PhotoShop untuk mengolah foto, Acorn bisa menjadi alternatif terbaik untuk dipakai di komputer Mac.

Dibanderol seharga Rp 650 ribu-an, Acorn dibekali kemampuan mengatur pencahaayaan dengan mudah dan cepat, juga kontras, highlights, shadows, dll. Mama tinggal menggeser pointer pada kurva untuk mengatur pencahayaan dan kontras sebuah foto. Menghapus background sebuah foto juga mudah dilakukan menggunakan magic wand sementara menggabungkan banyak foto untuk menciptakan sebuah foto kolase juga bisa dilakukan dengan sangat mudah.

4. Darkroom | download di Mac App Store

Darkroom bisa Mama install di Mac yang telah menjalankan MacOS 11, Darkroom adalah aplikasi editor foto dan video. Tidak hanya menjadi salah satu aplikasi foto dan desain terbaik tahun 2021m Darkroom sebelumnya juga memenangi Apple Design Award 2020 dan aplikasi terbaik di App Store tahun 2015.

Yang menarik, Mama juga bisa mendapati aplikasi Darkroom di iPhone dan iPad sehingga apa yang Mama mulai di iPad, misalnya, bisa Mama selesaikan di Mac.


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama