Cara Zoom Permanen di iPhone, iPad (iOS 15)


Saat membaca sebuah artikel di layar iPhone, Mama bisa jadi pernah mendapati ukuran huruf yang terlalu kecil. Hal ini membuat Mama harus memicingkan mata, terutama jika sehar-hari Mama menggunakan kacamata minus lalu kebetulan lupa tidak membawa kacamata.

Ada beberapa cara yang bisa Mama lakukan untuk memperbesar konten yang disajikan di layar iPhone atau iPad. Sebut saja dengan cara pinch-to-zoom, yakni menggunakan dua jari untuk membesarkan lalu mengecilkan konten yang tengah Mama baca di Safari, misalnya. Dengan cara ini masalah lupa membawa kacamata bisa diatasi.

Tetapi, sementara fungsi pinch-to-zoom hanya bisa dipakai sekali waktu saja, Mama bisa menggunakan fitur magnifier untuk memperbesar ukuran semua komponen di iPhone atau iPad secara permanen. Komponen iPhone dan iPad yang bisa di-zoom secara permanen termasuk ukuran app icons, teks, dan widgets. Dengan membesarkan konten iPhone/iPad secara permanen Mama tidak perlu repot melakukan pinch-to-zoom berkali-kali.

Cara membesarkan konten di layar iPhone cara permanen

  1. Buka Settings app di iPhone atau iPad.
  2. Tap Display and Brightness.
  3. Scroll ke bawah, tap opsi View.
  4. Pilih Zoomed.
  5. Tap Set, tunggu iPhone/iPad restart.
  6. Selesai


Dengan cara di atas, tampilan konten di layar iPhone atau iPad yang Mama pakai akan tampak lebih besar ukurannya dibanding ukuran standar. Ukuran ini tidak akan kembali ke ukuran semula, kecuali Mama mengulangi cara di atas dan memilih opsi Standard untuk mematikan Zoom.

Cara mengubah ukuran app icons dan teks di iPhone juga bisa Mama lihat melalui short video dari Youtube Channel Apple Mama berikut:





Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama