Cara Sign-Out FaceTime di iPhone, iPad, Mac


Meskipun telah bisa dipakai antar platform, FaceTime yang bisa terhubung dengan pengguna Android dan Windows dalam beberapa hal masih kurang populer jika dibanding WhatsApp. Apapun alasannya, menon-aktifkan FaceTime bisa dilakukan jika tidak ingin terganggu dengan panggilan random yang masuk ke perangkat Apple yang Mama gunakan.

Menggunakan Apple ID yang sama di iPhone, iPad dan Mac memang memudahkan pekerjaan. Safari sync, misalnya, akan lebih mudah diaktifkan menggunakan Apple ID yang sama antar perangkat Apple. Namun tidak demikian halnya dengan FaceTime. Jika Mama menggunakan ID (email atau nomor telepon) yang sama untuk FaceTime di iPhone, iPad dan Mac, maka Mama perlu sign-out di tiap perangkat agar panggilan FaceTime yang masuk ke iPhone, misalnya, tidak diteruskan ke iPad atau Mac.

Cara sign-out FaceTime di iPhone, iPad

  1. Buka Settings app di iPhone atau iPad.
  2. Scroll ke bawah, tap FaceTime.
  3. Geser toggle ke arah OFF.
  4. Selesai.


Dengan cara di atas, akun Mama yang sebelumnya aktif akan keluar dari FaceTime. Namun cara ini bukan untuk menghapus aplikasi FaceTime dari iPad dan iPhone ya Mams. Aplikasi FaceTime tetap bisa Mama temukan di salah satu screen page atau di App Library di iPhone atau iPad.

Jika Mama ingin menghilangkan FaceTime app icon dari iPhone dan iPad, Mama perlu melakukan restriksi Screen Time terhadap FaceTime sekaligus menghapus FaceTime icon app dari layar iPhone/iPad.

Cara sign-out FaceTime di Mac

  1. Buka aplikasi FaceTime di Mac.
  2. Klik FaceTime dari app menu di kanan atas layar Mac.
  3. Pilih Turn FaceTime Off.
  4. Akun FaceTime aktif akan secara otomatis sign-out.

Sangat mudah bukan Mams sign-out FaceTime di iPhone, iPad juga komputer Mac? Dengan cara ini semoga panggilan random yang masuk ke iPhone atau iPad milik Mama tidak lagi diteruskan ke FaceTime di Mac dan sebaliknya :D


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama