Cara Mengubah Aksen Warna Mac




MacOS tidak melulu soal warna abu-abu dan putih ya Mams. Sementara Mama bisa mengaktifkan Dark Mode di Mac yang memberikan aksen teduh dan gelap di seluruh komponen Mac, mengubah color scheme di Mac juga bisa Mama lakukan untuk menghasilkan kesan baru yang lebih segar.

Tersedia dalam banyak pilihan warna, perubahan aksen warna di Mac bisa dilihat terjadi pada beberapa detil komponen. Biru adalah warna default color scheme di Mac namun Mama bisa menggantinya dengan memilih salah satu aksen warna yang tersedia: ungu, pink, merah, orange, kuning, hijau, abu-abu.

Cara mengubah skema warna Mac

  1. Buka System Preferences dari Dock atau Apple menu di pojok kiri-atas layar Mac.
  2. Pilih General
  3. Klik salah satu warna yang Mama inginkan di opsi Accent Colour.
  4. Saat Mama klik warna orange, misalnya, MacOS langsung mengaplikasikannya pada seluruh komponen yang bisa diubah warna.
  5. Di pilihan Highlight Color, warna yang diset mengikuti apa yang Mama pilih di Accent Color tetapi Mama bisa mengubahnya dengan warna lain.
  6. Selesai.

Sekarang cobalah Mama buka aplikasi favorit di Mac. Mama bisa melihat perubahannya, bukan? Ya, sedikit perubahan aksen warna pada Mac bisa memberikan kesan berbeda ya Mams. Cobalah dengan warna lain!


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama