Cara Menggunakan Hide My Email di Mac


Fitur Hide My Email memungkinkan Mama menggunakan alamat email acak untuk subscribe sebuah newsletter, signup akun baru, dll. Dengan cara ini inbox akan lebih aman karena Mama bisa menghapus alamat email random tersebut kapanpun Mama mau untuk terbebas dari newsletter ataupun email spam yang masuk ke inbox.

Selain bisa diaktifkan melalui iPhone atau iPad, Hide My Email juga bisa Mama aktifkan di komputer Mac. Jika Mama kerap menggunakan Mac untuk mengirim email atau berkegiatan online lain, mengaktifkan Hide My Email di Mac bisa menjadi pilihan terbaik untuk privasi. 

Perlu dicatat fitur membuat email address acak untuk menyembunyikan alamat email asli ini bisa diaktifkan di Mac yang telah menjalankan Monterey dan MacOS selanjutnya. Jika Mac masih menjalankan MacOS sebelum Monterey, Mama bisa mengaktifkan fitur Hide My Email melalui iCloud.com.

Cara menggunakan Hide My Email di Mac (MacOS Monterey)

1. Klik logo Apple di kiri-atas layar Mac, pilih Preferences.
2. Pastikan Mama telah login menggunakan Apple ID milik Mama.
3. Di Safari, buka website yang meminta Mama untuk sign up atau log in menggunakan email address.
    • Tap di kolom email address.
    • Pilih Hide My Email untuk menciptakan email address acak yang bisa Mama pakai. Atau, jika sebelumnya Mama telah pernah sign in di website yang sama, Mama bisa memakai email address random yang telah terekam.
4. Di aplikasi Mail, tap tombol untuk membuat sebuah email baru. Tap kolom From (nama email pengirim), pilih Hide My Email dari pop-up menu.


5. Di System Preferences, pilih Apple ID. Selanjutnya pilih iCloud yang ada di sidebar > Hide My Email > Options. Di sana bisa Mama temukan email address random yang pernah Mama pakai di beberapa website, atau bisa Mama masukkan email address random baru.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama