Cara Membersihkan Keyboard History di iPhone, iPad


Meskipun selalu tersedia opsi untuk install aplikasi keyboard di iPhone, tetapi harus diakui keyboard bawaan iPhone sudah cukup memuaskan. Apple memberikan fitur lengkap yang memudahkan pemakaian. Fitur predictive text dan auto-correction, misalnya, akan sangat membantu jika Mama telah terbiasa menggunakannya.

Predictive dan auto-correction di keyboard iPhone dan iPad pada dasarnya bisa dimatikan. Pun begitu, bagi Mama yang kerap menggunakan bahasa Inggris, kedua fitur ini bakal sangat membantu mengingat predictive text mampu memahami kebiasaan mengetik Mama. Fitur tersebut juga bisa mengenali nama-nama yang ada di Contact sehingga cukup mengetik satu atau dua huruf, keyboard akan secara otomatis menyelesaikan satu nama untuk Mama.

Untuk pemakaian pertama kali, memang cukup menyita waktu guna mengajarkan kata yang tepat pada keyboard. Setelah keyboard menyimpan kata tersebut, selanjutnya penggunaan akan lebih mudah karena kata yang telah tersimpan akan muncul di bagian atas keyboard saat ada indikasi Mama akan menggunakannya.

Eh, tetapi bukan berarti keyboard di iPhone sepenuhnya sempurna ya Mams. Ada kalanya keyboard iPhone menyimpan terlalu banyak kata yang sebetulnya tidak Mama perlukan. Kata-kata yang telah Mama ajarkan pada keyboard iPhone secara default tersimpan di keyboard dictionary. 

Cara menghapus keyboard history di iPhone, iPad

  1. Buka Settings app.
  2. Tap General.
  3. Pilih Transfer or Reset iPhone.
  4. Tap Reset.


  5. Pilih Reset Keyboard Dictionary.
  6. Masukkan passcode iPhone jika diminta.
  7. Tap Reset.
  8. Selesai.

Setelah melakukan langkah di atas, keyboard iPhone akan kembali segar seperti baru ya Mams. Artinya, jika fitur auto-correction dan predictive text aktif maka Mama harus mulai dari awal untuk mengajarkan kata-kata baru yang kerap Mama pakai di chat apps, email apps, ataupun aplikasi lain. Jika tidak tertarik menggunakan fitur auto-correction dan predictive text, Mama bisa dengan mudah mematikannya.


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama