2 Cara Melihat Tanggal Expired App Subscriptions (iPhone, iPad)



Berhenti berlangganan aplikasi di iPhone atau iPad bisa dilakukan dengan mudah ya Mams. Namun sebelum memutuskan mengentikan langganan aplikasi, ada baiknya Mama mengecek kapan tanggal berakhirnya subscription sehingga Mama bisa menentukan untuk melanjutkan atau menghentikan berlangganan.

App Store menyediakan berbagai aplikasi untuk menunjang iPhone dan iPad yang Mama pakai. Dari jutaan aplikasi di App Store, ada beberapa model aplikasi yang bisa Mama download.

Model yang pertama adalah aplikasi gratis. Artinya, Mama tidak perlu membayar apapun guna download dan install aplikasi ini. Salah satu contohnya adalah aplikasi buatan Google yang sebagian besar bisa di-download secara gratis. 

Aplikasi model kedua mengharuskan Mama membayar untuk mendapatkan seluruh fitur aplikasi. Tanpa membayar biaya tambahan, Mama bahkan bisa melakukan pembaruan aplikasi sewaktu-waktu developer merilis update untuk aplikasi tersebut.

Model lain dari aplikasi yang tersedia di App Store membolehkan Mama secara gratis download aplikasi dengan fitur dasar. Selebihnya, jika ingin mendapatkan fitur lain, Mama diminta membeli fitur yang Mama inginkan.

Yang terakhir, ini adalah aplikasi yang secara umum bisa di-download gratis. Namun karena sifat aplikasi ini yang terus terupdate dengan konten baru (berita, film, lagu, dll) maka untuk bisa terus menikmati konten terbaru Mama diminta membayar biaya berlangganan. Biaya berlangganan berbeda-beda ya Mams untuk tiap aplikasi, demikian halnya dengan kurun waktunya. Umumnya aplikasi menentukan biaya berlangganan bulanan namun ada pula yang per tiga bulan, enam bulan atau bahkan per tahun. 

Mengecek tanggal expired berlangganan aplikasi lewat Settings

  1. Buka Settings app di iPhone atau iPad.
  2. Tap profile picture (Appe ID) di bagian paling atas layar.
  3. Pilih Subscriptions.
  4. Di bawah Active, akan terlihat aplikasi berbayar apa saja yang tengah aktif dengan biaya berlangganan. Mama juga bisa melihat tanggal expired masing-masing app.
  5. Jika ingin mengubah opsi berlangganan lain (bulanan, 3 bulan, dst), tap saja masing-masing nama app yang terlihat.

Mengecek tanggal expired berlangganan aplikasi lewat App Store

  1. Buka App Store di iPhone atau iPad.
  2. Tap foto profil (Appe ID) yang ada di kanan-atas.
  3. Pilih Subscriptions.
  4. Di bawah Active, akan terlihat aplikasi berbayar apa saja yang tengah aktif dengan biaya berlangganan. Mama juga bisa melihat tanggal expired masing-masing app.
  5. Jika ingin mengubah opsi berlangganan lain (bulanan, 3 bulan, dst), tap saja masing-masing nama app yang terlihat.


Biaya berlangganan akan otomatis diperpajang jika Mama tidak membatalkan subscription. Dalam hal ini biaya akan langsung dipotong dari sistem pembayaran yang telah Mama daftarkan di App Store, seperti kartu kredit. Karenanya Mama perlu mengecek tanggal habis berlangganan jika tidak ingin memperpanjang subscription sebuah aplikasi.


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama