Video Call FaceTime dari iPhone dengan Android dan Windows, Begini Caranya

(image credit: apple)


Bagi Mama yang sudah update iPhone atau iPad ke iOS 15, Mama bakal bisa melakukan video call FaceTime dengan perangkat di luar Apple. Ya, yang dimaksud adalah perangkat Android juga komputer Windows.

Sebelumnya, video call menggunakan FaceTime hanya bisa dilakukan secara eksklusif antar perangkat Apple, termasuk iPhone, iPad dan komputer Mac. Kini dengan update iOS 15, Mama bakal bisa menggunakan FaceTime untuk melakukan video call dengan kawan ataupun saudara yang tidak menggunakan perangkat Apple. Dalam hal ini, mereka yang menggunakan smartphone berbasis Android ataupun komputer Windows bisa melakukan video conference bersama Mama yang menggunakan iPhone.

Cara bergabung video call FaceTime di Android dan Windows

  1. Pastikan Mama mengirim link untuk FaceTime ke kawan yang menggunakan perangkat Android atau Windows. Tips: link bisa dikirim via aplikasi chat yang biasa Mama .



  2. Saat link telah mereka terima, minta mereka untuk klik pada link FaceTime tersebut.
  3. Mereka akan diminta memasukkan nama lalu tap Continue.
  4. Jika diminta, ijinkan FaceTime mengakses kamera dan mikropon di ponsel Android ataupun laptop Windows.
  5. Pilih Join.
  6. Dalam tahap ini Mama sebagai pengguna iPhone bertugas sebagai Host yang membolehkan/tidak pihak lain bergabung dalam viceo conference yang Mama lakukan.
  7. Di iPhone, Mama bakal menerima notifikasi untuk mengijinkan/tidak kawan Mama pengguna Android/Windows yang akan bergabung.
  8. Mereka bisa meninggalkan ruang chat sewaktu-waktu dengan memilih opsi Leave.
Dengan cara di atas video call menggunakan FaceTime tidak lagi terbatas pada pengguna perangkat Apple. Nah, sekarang Mama bisa coba langsung membuka FaceTime dan mengirimkan link undangan video chat dengan kawan ataupun saudara pengguna ponsel Android ataupun laptop Windows.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama