Cara Mengaktifkan Personal Hotspot di iPhone via Telkomsel


Menjadikan sebuah iPhone sebagai personal hotspot untuk perangkat lain bisa dilakukan dengan mudah. Syaratnya cuma satu, tentu saja iPhone yang dimaksud harus memiliki paket data internet aktif ya Mams. Selebihnya, Mama tinggal mengaktifkan fitur Personal Hotspot di iPhone, persis seperti fitur tethering yang bisa dijumpai di Android. Selain dengan cara tersebut, Mama juga bisa berbagi internet dari iPhone ke perangkat lain, seperti laptop, menggunakan kabel data.

Namun jika iPhone yang Mama gunakan saat ini menggunakan paket data internet dari provider Telkomsel, bisa jadi Mama tidak menemukan fitur Personal Hotspot yang dimaksud. Jangan kaget ya Mams, karena bukan berarti iPhone yang Mama punya tidak bisa difungsikan sebagai personal hotspot bagi perangkat lain. Yang terjadi hanyalah, provider sengaja 'mematikan' fitur tersebut yang nantinya bisa diaktifkan.

Saran Apple, Mama diminta menghubungi provider yang bersangkutan jika Mama tidak bisa menemukan fitur Personal Hotspot di iPhone. Namun jika Mama tidak punya cukup waktu untuk mengantre di gerai Telkomsel, Mama bisa mengaktifkan sendiri fitur Personal Hotspot di iPhone.

Cara mengaktifkan Personal Hotspot di iPhone via Telkomsel

  1. Buka Settings app di iPhone.
  2. Tap Cellular.


  3. Di bawah Carrier, tap Cellular Data Network.


  4. Scroll ke bawah hingga menemukan bagian bertuliskan Personal Hotspot.
  5. Di bagian APN, ketikkan internet.


  6. Tinggalkan kolom lain dalam kondisi kosong, alias tidak perlu diisi dengan data apapun.
  7. Kembali ke halaman awal di aplikasi Settings, di sana bisa dijumpai fitur Personal Hotspot telah muncul di bawah Cellular. Tap untuk mengaktifkan.

  8. Password Wi-Fi secara otomatis telah diset oleh iPhone, pun begitu, Mama bisa menggantinya dengan kombinasi huruf dan angka yang lebih mudah diingat.
  9. Selamat mencoba!

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama