iOS 15: Cara Cepat Refresh Webpage di Safari



iPhone yang Mama gunakan sudah update ke iOS 15? Jika belum, tunggu saja datangnya notifikasi di layar ponsel hingga nanti Mama bisa menikmati berbagai fitur baru iOS 15 yang menjadikan iPhone semakin canggih.

Selain pembaruan di Camera app, iOS 15 juga mengusung beberapa fitur baru di Safari. Salah satu yang bisa Mama langsung coba adalah kemampuan me-refresh sebuah webpage dengan cara yang tergolong cepat. Itu karena iOS 15 memberikan perubahan pada desain kontrol Safari yang sekarang jadi lebih mudah dijangkau, termasuk untuk refresh webpage.

Perubahan kontrol Safari antara lain ada pada PILIHAN untuk menempatkan adress bar (kolom untuk memasukkan URL), yang bisa diletakkan di bawah. Jika di iOS 14 dan sebelumnya address bar di Safari terletak di bagian atas layar maka di iOS 15 Mama punya pilihan untuk memindahkannya ke bagian bawah layar. Dengan cara ini kontrol Safari akan lebih mudah, terutama saat Mama mengakses Safari di iPhone menggunakan satu tangan.

Bersama address bar itu juga tetap ada tombol Refresh Untuk menyegarkan sebuah webpage yang tengah Mama buka di Safari. Jika address bar Safari Mama pindah ke bawah, tap pada Refresh button tentu saja akan jauh lebih mudah. Namun jika Mama nilai terlalu repot untuk menekan tombol Refresh di sebelah address bar, cukup tarik ke bawah (swipe down) webpage yang tengah terbuka. Dengan cara itu refresh sebuah webpage di Safari bakal jauh lebih cepat.

Cara cepat refresh Safari dengan swipe down layar iPhone dihadirkan iOS 15, yang sebelumnya tidak dijumpai di iOS 14. Meski tetap bisa menggunakan Refresh button, dengan cara swipe-down, refresh laman web di Safari jadi lebih mudah dan cepat. Bukan begitu, Mams?



Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama