Cara Mendapatkan Notifikasi Ulang Tahun di iPhone


Kawan adalah segalanya! Betul begitu, Mams? Jika belum bisa memberikan banyak hal untuk kawan-kawan yang selalu ada di samping Mama saat suka dan duka, setidaknya Mama harus ingat hari lahir mereka. Dengan mengingat hari lahir kawan, Mama bisa mengucapkan selamat ulang tahun di saat yang tepat sekaligus punya waktu mempersiapkan kado buat mereka.

Setelah memasukkan data tanggal lahir yang benar di kontak iPhone, Mama perlu mengeset kalender ultah di Calender app. Selanjutnya Mama harus melakukan sedikit pengaturan agar notifikasi kalender ultah muncul di layar iPhone. Dalam hal ini Mama bisa mengeset agar pemberitahuan ultah kawan muncul saat tanggal tiba, sehari sebelumnya, atau bahkan seminggu sebelumnya.

Cara mengaktifkan notifikasi Calendar app di iPhone

  1. Buka Settings app
  2. Tap Notifications.
  3. Tap Calendar.
  4. Arahkan toggle ke arah ON di opsi Allow Notifications.


Cara memunculkan notifikasi ulang tahun kontak di iPhone

  1. Buka Settings app.
  2. Tap Calendar.
  3. Tap Default Alert Times.


  4. Pilih Birthdays.
  5. Di opsi yang disediakan, Mama bisa centang salah satu apakah ingin notifikasi muncul di iPhone saat:

    • Hari H di jam 9 pagi.
    • H-1 jam 9 pagi
    • H-2 jam 9 pagi.
    • Seminggu sebelum hari H.

Seletelah mengeset notifikasi dan pengaturannya, tutup Settings app. Selanjutnya Mama bakal menerima notifikasi hari lahir kawan Mama berdasar apa yang telah Mama atur di Contacts ataupun Calendar app. Dengan cara di atas, Mama bakal punya cukup waktu untuk mempersiapkan kado sekaligus mengucapkan harapan dan doa di hari lahir kawan-kawan Mama.


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama