Volume iPhone Sudah Pol Tapi Kurang Nyaring? Begini Cara Menyetelnya


Telepon mengalami metamorfosa pesat baik dalam segi desain maupun fungsi sejak diperkenalkan iPhone di tahun 2006. Smartphone, begitu saat ini kita menyebutnya, memiliki banyak fungsi yang lebih dari sekedar alat komunikasi verbal. Lalu, dari sekian banyak fitur iPhone, fitur apa yang menjadi favorit Mama?

Tidak salah jika sebagian besar pengguna iPhone akan menyebut musik sebagai fitur favorit. Bagaimana tidak, hanya dengan sebuah aplikasi bernama Music, Mama tidak hanya bisa mendengarkan lagu-lagu dari idola Mama tetapi juga siaran radio, podcast, mengetahui lagu-lagu yang lagi hits di seluruh dunia, wawancara dengan penyanyi dan musisi ternama, dan masih banyak lagi. Dan untuk mendukung semua layanan tersebut, Mama perlu menyetel volume secara pas agar tidak telalu keras saat Mama menggunakan headphone di tempat sepi, atau tidak terlalu lirih saat Mama ingin mendengarkan lagu sambil jogging di tempat terbuka.  

Di iPhone, ada beberapa cara yang bisa Mama pakai untuk menyetel volume. Namun jika cara konvensional belum memenuhi keinginan Mama untuk mendapatkan volume sekeras speaker panggung musik terbuka, Mama bisa mencoba trick di bawah ini.

Cara menyetel volume iPhone sekeras speaker

  1. Buka Settings app.
  2. Tap Sound & Haptics.
  3. Di bawah Headphone Audio, tap Headphone Safety.
  4. Aktifkan Reduce Loud Sounds.
  5. Geser slider desibel ke arah kanan dengan beberapa opsi:

    • 75 desibel: sebising suara vacuum cleaner.
    • 80 desibel: sebising resto yang tengah ramai pengunjung.
    • 85 desibel: sebising lalu lintas yang tengah padat merayap.
    • 90 desibel: sebising suara motor.
    • 95 desibel: sebising suara klakson mobil
    • 100 desibel: sebising suara sirene mobil pemadam kebakaran


Setelah menyetel volume sesuai keinginan, sekarang saatnya Mama menyetel Music app agar semakin kenceng volumenya saat dipakai mendengarkan musik.

  1. Buka Settings app.
  2. Scroll ke bawah, tap Music.
  3. Di bawah Audio, tap EQ untuk equalizer.
  4. Tap Late Night. 
  5. Selesai


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama