Sembunyikan Likes, Jumlah Views di Instagram agar Hidup Lebih Tenang



Setiap kali posting foto dan video di Instagram, sadar atau tidak Mama pastinya mengharapkan teman-teman online bersedia berkomentar atau sekedar meninggalkan jejak Like. Ya, meskipun bukan kewajiban tetapi memberikan komentar yang baik atau menekan tombol Like pada postingan teman bisa menjadi sebuah bentuk perhatian yang bisa jadi sangat diharapkan oleh si pemilik foto

Di sisi lain, Instagram memang telah menjelma menjadi salah satu media sosial paling populer untuk beriklan. Postingan seorang influencer, misalnya, bisa disebut sukses jika mendapatkan banyak Likes, demikian halnya dengan postingan video yang wajib mendapatkan banyak Views. Dalam beberapa kasus, sedikitnya jumlah Likes dan Views bisa jadi berpengaruh pada kesehatan mental si influencer.

Hal itu pula yang menjadi salah satu alasan Instagram merilis fitur yang menyembunyikan jumlah Likes dan Views pada postingan foto dan video. Jika Mama tidak ingin ribet memikirkan siapa saja yang menyukai foto dan melihat tayangan video di Mama di Instagram, fitur menyembunyikan Likes dan Views di Instagram tampaknya wajib Mama aktifkan.

Cara menyembunyikan Likes dan Views di Instagram di iPhone

  1. Buka Instagram app.
  2. Posting sebuah foto atau video.
  3. Di kanan atas postingan, tap icon 3-titik.
  4. Tap Hide Like Count untuk postingan foto.
  5. Tap Hide Like and View Counts untuk postingan video.
Dengan menyembunyikan jumlah like dan view di postingan foto dan video di Instagram, diharapkan Mama bisa lebih tenang tanpa harus bolak-balik mengecek siapa yang telah menyukai atau menonton postingan Mama. Bukankah kesehatan pikiran sangat penting, Mams?

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama