Cara Charging iPhone agar Baterai Panjang Umur

Kesehatan baterai iPhone menjadi salah satu hal penting agar iPhone bekerja optimal. Mama bisa jadi pernah mendengar atau mungkin mengalami sendiri situasi saat iPhone yang baru dibeli dan dipakai dalam hitungan bulan, tetapi baterai harus diganti karena kapasitas maksimumnya tidak lagi mencukupi untuk menjalankan seluruh fitur iPhone secara optimal. Karenanya Mama perlu 'merawat' baterai iPhone agar baterai punya usia panjang. 

Seperti halnya komputer Mac, iPhone juga dibekali kemampuan merawat baterai agar battery life bisa cukup panjang. Di Mac, komputer bisa diset agar proses charging baterai bisa berhenti di level 80 persen. Mama bisa menemukan fitur serupa di iPhone yang memungkinkan proses charging baterai iPhone terhenti secara otomatis saat kapasitasnya mencapai 80 persen. 

Cara mengaktifkan Optimized Battery Charging di iPhone

  1. Buka Settings app.
  2. Scroll ke bawah, tap Battery.
  3. Tap Battery Health.
  4. Di bagian bawah, geser slider ke arah ON di opsi Optimized Battery Charging.
  5. Selesai.


Dengan mengaktifkan opsi Optimized Battery Charging, proses charging baterai iPhone akan terhenti saat baterai ada di level 80 persen. Dengan kata lain, Mama tidak perlu bolak-balik mengecek untuk melihat sampai sejauh mana proses charging baterai. Dengan cara tersebut, diharapkan umur baterai iPhone akan cukup panjang sebelum akhirnya harus diganti baru. Tak hanya itu, Mama juga bisa mengaktifkan fitur Low Power Mode di iPhone yang bakal cukup banyak membantu menghemat penggunaan baterai dan secara jangka panjang akan memperpanjang usia baterai.


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama