Cara Cepat Menutup Semua Tab Safari di iPhone, iPad



Ada banyak pilihan browser pengganti Safari untuk iPhone dan iPad tetapi Mama bisa selalu kembali ke Safari. Terlebih, Safari terus mendapatkan pembaruan dengan beragam fitur keren, termasuk menyimpan webpage ke PDF, fitur penerjemah web, dan masih banyak lainnya. Ada lagi satu fitur Safari yang wajib Mama tahu, yaitu kemampuan menutup semua tab di Safari dengan satu cara mudah. 

Ya, fitur tab memang memudahkan dalam browsing berbagai situs. Tinggal ketik alamat website lalu Mama bisa beralih ke tab lainnya untuk mengecek web lain atau membuka alamat situs baru. Jika tidak lagi dibutuhkan, Mama bisa menutup masing-masing tab dengan cara tab di icon tab yang ada di pojok-kanan bawah. Setelahnya muncul tumpukan tab yang tadi Mama buka, klik di tanda X di masing-masing tab untuk menutupnya. Eh, tapi ada cara yang jauh lebih cepat jika Mama ingin menutup semua tab sekaligus. 

Satu langkah menutup semua tab Safari di iPhone

  1. Buka Safari
  2. Pastikan banyak tab terbuka. 
  3. Tap dan tahan icon tab di pojok-kanan bawah. 
  4. Pilih Close All (jumlah) Tabs. 
  5. Selesai. 


Menggunakan cara yang sama Mama juga bisa menutup tab yang tengah aktif dengan memilih Close This Tab. Juga, Mama bisa membuka tab baru dengan memilih opsi New Tab atau New Private Tab untuk membuka tab privat baru. 

Short video dari Youtube Channel Apple Mama di bawah bisa Mama klik untuk melihat lebih detil cara menutup semua tab yang sedang terbuka di Safari di iPhone. 



Cara menutup semua tab Safari di iPad

Di iPad (iPad OS 15), cara serupa bisa Mama lakukan guna menutup semua tab Safari yang tengah terbuka.
  1. Buka Safari di iPad. 
  2. Buka beberapa tab untuk mengakses situs berbeda. 
  3. Untuk menutup semua tab, press and hold tanda PLUS (+) yang ada di bagian kanan-atas layar.
  4. Pilig Close All (jumlah tab) Tabs. 
  5. Selesai. 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama