Keyboard Melayang di iPad dan Cara Mengembalikannya



Keyboard dan trackpad Mac tak diragukan paling pas buat mengetik dan pekerjaan editing lain. Di sisi lain, Mama juga bisa menggunakan iPad mengingat semakin lengkapnya fitur yang diberikan oleh Apple, termasuk fitur-fitur keren di keyboard iPad.

Selain bisa dibagi dua untuk memudahkan mengetik, keyboard iPad juga bisa dibuat melayang sehingga bisa Mama sisihkan di sembarang bagian layar iPad. Trik ini sangat berguna saat Mama tengah butuh ruang yang cukup lebar di iPad untuk membaca sekaligus mengetik. 

Jika menggunakan tampilan keyboard normal, umumnya akan membutuhkan sepertiga hingga setengah dari area layar iPad. Karenanya penggunaan keyboard melayang yang ukurannya jauh lebih kecil dari ukuran keyboard normal iPad bakal menjadikan ruang membaca sekaligus mengetik lebih lebar dan nyaman.

Cara membuat keyboard iPad melayang

  1. Buka aplikasi yang biasa Mama pakai untuk mengetik.
  2. Tap di area mengetik hingga muncul keyboard iPad.
  3. Di keyboard, di bagian pojok-kanan bawah, tap dan tahan tombol dengan icon keyboard.


  4. Tap Floating untuk menjadikan keyboard melayang dengan ukuran kecil.


  5. Keyboard iPad akan berubah menjadi jauh lebih kecil dengan tombol-tombol inti saja yang ditampilkan. Keyboard melayang ini akan nyaman dipakai mengetik dengan satu tangan.
  6. Untuk memindah letak keyboard melayang, tap dan tahan dengan dua jari lalu geser ke sembarang arah. Lepaskan jari untuk menempatkannya.
  7. Untuk mengembalikan ke ukuran keyboard normal, gunakan pinch-out dua jari.


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama