Instagram Reels dan Cara Membuatnya di iPhone



Setelah Music for Instagram Stories hadir untuk para pengguna iPhone di Indonesia, Instagram juga merilis Reels. Mirip Music for Instagram Stories, Reel juga menyertakan konten berupa musik ke dalam postingan video yang Mama buat di Instagram. 

Pengertian sederhana dari Instagram Reels adalah kemampuan merekam video yang disertai musik ataupun audio lain, berdurasi hingga 15 detik. Tidak hanya satu video ya Mams, Mama bisa menggabungkan beberapa video pendek hingga maksimal 30 detik durasi totalnya. 

Selanjutnya Mama bisa menambahkan musik, sound lain, video effect ataupun teks sehingga menghasilkan video yang menarik. Video yang diupload di Reels bisa direkam langsung saat membuatnya atau Mama bisa pilih dari gallery di dalam iPhone.

Cara membuat Instagram Reels di iPhone

  1. Buka Instagram app. 
  2. Di Instagram Home, swipe ke kanan untuk membuat Story. 
  3. Di Story screen, lihat di bagian bawah. Reels terletak di antara opsi Story dan Live
  4. Tap Reels




  5. Mulailah merekam video atau pilih dari koleksi video yang ada di gallery foto. 
  6. Tap icon Audio di sisi kiri untuk menambahkan lagu dari koleksi yang disediakan Instagram. Tap Done jika selesai memilih audio.
  7. Tap Preview untuk melihat hasil Reels sebelum diupload.
  8. Mama bisa menambahkan stiker atau teks seperti membuat Story.
  9. Mama bisa menambahkan voiceover (merekam suara secara langsung di video) dengan tap pada icon mikrofon di bagian atas. Tap Done jika selesai menambahkan voiceover.




  10. Tap icon musik di bagian atas untuk mengatur besar-kecil volume.




  11. Tap panah di kanan-bawah untuk share video ke Reels.
  12. Video Reel yang baru Mama buat bisa pula di-post di feed Instagram jika Mama mengaktifkan Also Share to Feed.
  13. Tambahkan Caption.
  14. Tap Share.
  15. Selesai.

Untuk melihat video lain, Mama bisa tap Instagram Reels di bagian tengah-bawah layar. Mama bisa berikan komentar, likes, simpan, ataupun share dengan pengguna Instagram lain melalui DM. Yang menarik, Mama bisa mute audio Reels dengan cara 1x tap di video. Hal ini tentunya berbeda dari Instagram TV yang tidak memiliki fitur mute untuk mematikan audio.

Tertarik bikin Reels di Instagram? Jangan lupa terlebih dulu update aplikasi Instagram di iPhone ke versi terbaru ya Mams!


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama