Cara Screenshoot Default di Bermacam Model iPhone

(image credit: apple)


Meskipun screenshoot atau menangkap tampilan layar di iPhone bisa dilakukan dengan mudah menggunakan beberapa tricks, seperti back tap atau menggunakan assistive touch, tetapi sebenarnya cara screenshoot default telah ada di iPhone maupun iPad. 

Di iPhone, tergantung dari modelnya, Mama bisa melakukan screenshoot menggunakan gabungan tombol fisik, seperti tombol Volume Up dan Down, tombol Power atau Side button, juga Home button untuk model iPhone SE dan rilisan sebelumnya.

Di model iPhone yang tidak lagi dilengkapi Home button, seperti iPhone X series dan yang lebih baru, cara screenshoot secara default berbeda dari iPhone dengan Home button. Di artikel ini Apple Mama membagikan cara screenshoot secara default alias cara yang diberikan Apple tanpa trick ataupun mengubah setting.

Cara screenshoot default di iPhone model Face ID

  1. Menggunakan dua tangan, tekan bersama Side button dan Volume UP button. 
  2. Segera lepaskan tombol. 
  3. Screenshot akan terbentuk di sisi kiri-bawah layar iPhone sebelum menghilang secara otomatis. Tap saja untuk membuka hasil screenshot, atau swipe ke kiri untuk menutupnya. 

Cara screenshoot default di iPhone model Touch ID dan Side button

  1. Tekan bersamaan Side button dan Home button
  2. Segera lepaskan tombol.
  3. Screenshot akan terbentuk di sisi kiri-bawah layar iPhone sebelum menghilang secara otomatis. Tap saja untuk membuka hasil screenshot, atau swipe ke kiri untuk menutupnya.

Cara screenshoot default di iPhone model Touch ID dan Top button

  1. Tekan bersamaan Top button dan Home button
  2. Segera lepaskan tombol.
  3. Screenshot akan terbentuk di sisi kiri-bawah layar iPhone sebelum menghilang secara otomatis. Tap saja untuk membuka hasil screenshot, atau swipe ke kiri untuk menutupnya.

Hasil screenshot akan tersimpan di Photos app. Mama bisa mengaksesnya di folder Screenshots, kecuali jika Mama menyimpan screenshot sebagai PDF di Files app. 


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama