Cara Mirror Selfie di iPhone

Selfie tak dipingkiri menjadi salah satu kegiatan wajib pengguna iPhone, khususnya para Mama. Entah untuk koleksi pribadi atau untuk dibagi di media sosial, tidak ada yang salah dengan foto selfie ya Mams. Yang menjadi masalah ketika Mama foto selfie pakai baju yang ada tulisannya. Dan ketika dicek di Photos app, eh, tulisan di baju tidak kebaca karena terbalik. Duh!

Iya, selfie memang menggunakan konsep mirror ya Mams. Seperti namanya, selfie yang artinya kaca memang membalikkan bayangan yang ditangkap lensa kamera secara horisontal sehingga bagian kanan akan menjadi kiri, sementara kiri menjadi kanan. Tidak heran jika subyek yang memiliki huruf akan ditangkap terbalik oleh kamera selfie.

Di iOS 14 dan rilisan iPhone model terbaru (minimal iPhone X series), Mama bisa mendapati fitur mirror selfie. Dengan fitur mirror selfie, terbaliknya huruf yang ada di background atau baju saat selfie, bisa diatasi.

Cara mirror selfie di kamera depan iPhone

  1. Buka Settings app di iPhone.
  2. Scroll ke bawah, tap Camera.
  3. Di bawah Composition, geser slider ke arah kanan di Mirror Front Photos.
  4. Selesai.
Cukup dengan langkah singkat di atas Mama bisa mengatasi masalah terbaliknya huruf di baju saat melakukan selfie. Eh, tapi bagaimana dengan koleksi foto selfie yang menumpuk di Photos app sementara saat itu Mama belum mengaktifkan Mirror Selfie? 

Jangan terlalu khawatir Mams. Sekarang juga Mama bisa buka Photos app untuk mengecek foto selfie mana saja yang terbalik. Mama bisa dengan mudah mengeditnya agar background ataupun baju dengan tulisan yang Mama kenakan bisa terbaca. Klik di sini untuk tahu cara memperbaiki foto selfie yang terbalik.


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama