Cara Menambahkan Musik di Instagram Story di iPhone



Seberapa sering Mama bikin story di Instagram? Jika cukup sering pastinya Mama juga sudah cukup lama menantikan hadirnya fitur Music di Instagram Stories.

Ya, fitur menambahkan musik di Instagram Stories memang bukan fitur baru ya Mams. Sayangnya, fitur musik di Instagram Stories memang diberikan secara bertahap di berbagai negara. Indonesia, salah satu negara yang tergolong telat mendapatkan fitur Music for Instagram Stories.

Kabar baiknya, di bulan Juni 2021 Music for Instagram Stories resmi diberikan untuk para pengguna iPhone di Indonesia. Yes!

Cara menambahkan lagu di Instagram Story di iPhone

  1. Buka Instagram app di iPhone.
  2. Di Instagram Home, tap opsi Story di thumbnail di pojok-kiri atas, atau swipe ke kanan saja untuk membuat Story.
  3. Tap camera shutter  jika ingin memotret subyek secara langsung, atau pilih di gallery di kiri-bawah untuk membuka Photos.
  4. Tap di icon musik di layar bagian atas, atau tap stiker > pilih Music



  5. Cari musik yang Mama inginkan:
    For You: lagu-lagu yang telah dipilihkan Instagram,
    - Browse: Mama bisa cari lagu lain di koleksi Instagram
    Search: cari di kolom pencarian jika musik yang Mama inginkan tidak tersedia di opsi For You atau Browse.

  6. Sebelum tap pada salah satu lagu, Mama bisa mendengarkan contoh lagu dengan tap pada icon Play yang ada di kanan judul lagu.
  7. Tap judul lagu jika sudah yakin.
  8. Di Story yang bakal Mama posting, ada beberapa pilihan untuk menampilkan lyrics (teks) lagu. Tap pada salah satu di barisan huruf  untuk melihat bagaimana teks tersebut ditampilkan. 
  9. Share Story.
  10. Selesai!

    Gampang banget bukan Mams menambahkan lagu di Instagram Stories? Tunggu apa lagi, cek Instagram app Mama sekarang juga untuk bikin story dengan lagu-lagu favorit Mama!


    Posting Komentar

    Lebih baru Lebih lama