Cara Membalik Foto Selfie di iPhone



Mama pastinya suka selfie ya. Entah untuk dikoleksi di Photos app atau ingin dibagi di media sosial, foto selfie sebanyak-banyaknya tidak jadi soal kok Mams. Yang terpenting, Mama harus teliti ketika melakukan foto selfie, terlebih saat background atau benda-benda di sekitar Mama terdapat tulisan. 

Ya, tulisan yang menempel di tembok, di baju yang Mama kenakan atau benda di lain di background akan terlihat jelek jika Mama melakukan selfie. Itu karena foto selfie yang menggunakan kamera depan akan secara otomatis menangkap subyek secara mirror. Dalam hal ini bagian kanan akan menjadi kiri dan sebaliknya. Untuk subyek yang memiliki huruf, kamera juga akan menangkapnya secara terbalik sehingga tidak akan terbaca. 

Jika Mama terlanjur punya koleksi foto selfie tanpa mengaktifkan mirror selfie, jangan terlalu risau karena iPhone punya cara untuk memperbaikinya. Juga, bagi Mama yang menggunakan iPhone rilisan lawas dan mentok di iOS 13, cara ini bisa menjadi solusi karena tidak adanya fitur mirror selfie seperti di iOS 14.

Cara mirror foto selfie agar terbaca

  1. Buka Photos app.
  2. Cari foto selfie yang terdapat tulisan tidak terbaca karena terbalik. Tap foto tersebut untuk membukanya.
  3. Tap Edit di pojok-kanan atas.
  4. Tap icon Rotate yang ada di bagian bawah layar.




  5. Tap icon Mirror di pojok-kiri atas layar iPhone.
  6. Tap Done.

Nah, dengan cara di atas, foto selfie terbalik yang Mama punya telah bisa dibaca. Jika tidak ingin repot melakukan edit foto selfie, aktifkan saja fitur Mirror Selfie di kamera depan iPhone.


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama