Cara Cepat Mengakses Semua Emoji di Mac


Di iPhone atau iPad, mengakses emoji bisa dilakukan dengan sangat mudah. Di keyboard, Mama cukup tap pada icon emoji maka seluruh emoji yang Mama inginkan bisa diakses. Atau, Mama bisa menggunakan kolom pencarian untuk menemukan emoji yang dimaksud. 

Di Mac, keyboard fisik tidak dilengkapi tombol emoji. Tapi bukan berarti Mac tidak memilik koleksi emoji. Faktanya, ratusan emoji telah ditanam Apple di dalam MacOS untuk memenuhi kebutuhan Mama saat ingin mengekspresikan emosi tanpa menggunakan kata dan kalimat. Apple menamai fitur ini sebagai Character Viewer.

Cara memunculkan semua emoji di MacOS

  1. Buka aplikasi menulis yang biasa Mama pakai.
  2. Tempatkan cursor di posisi Mama ingin meletakkan emoji.
  3. Menggunakan keyboard, tekan bersama tombol Control, Command dan Spasi.
  4. Akan muncul window berisi semua koleksi emoji yang ada di Mac.
  5. Klik satu kali di emoji yang Mama inginkan. Klik emoji lain untuk menambahkan.
  6. Jika selesai tutup window pada tanda (x) di pojok-kiri atas.

Menggunakan Caharacter Viewer, bukan saja emoji yang bisa Mama selipkan dalam kalimat tetapi juga berbagai karakter khusus lain, seperti simbol baca Matematika, karakter khusus dari bahasa lain, pikrofraf, juga simbol-simbol teksnis. Mama bahkan tidak perlu menggeser scrollbar untuk menemukan karakter yang Mama cari karena Character Viewer telah dilengkapi kolom pencarian. Ketika saja simbol, emoji atau karakter yang Mama cari. Sangat mudah, seperti terlihat dalam short video di Youtube Channel Apple Mama ini:


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama