TOP 3 Browser Alternatif Safari (iPadOS 14)



Aplikasi buatan Apple memang paling cocok jika dijalankan di produk Apple ya Mams.  Safari, misalnya. Browser bawaan iPhone dan iPad ini didesain dengan banyak fitur pendukung yang terus diperbarui di setiap versi barunya. Di iOS 14, Safari untuk iPhone dan iPad bahkan telah memiliki fitur webpage translate yang diberikan terbatas untuk pengguna di beberapa negara. Meski begitu, selalu ada celah untuk memilih browser lain yang jumlahnya tak terbatas di App Store.

Dari sekian banyak browser untuk iPad yang tersedia di App Store, Apple Mama merekomendasikan tiga browser teratas yang bisa Mama pakai sebagai pengganti Safari.

Tiga browser alternatif Safari untuk iPad

1. Google Chrome | download di App Store


Chrome menjadi salah satu produk Google yang sukses. Tidak hanya di PC dan Android, Chrome bahkan menjadi browser terpopuler bagi para pengguna Apple device, termasuk iPad.

Didesain sederhana yang memudahkan Mama mengakses fitur-fiturnya, Google Chrome tak dipungkiri menjadi alternatif terbaik dari Safari. Fitur andalan Chrome antara lain webpages translate, mencari frasa/kata di dalam webpage, read later, dan blokir pop-ups.

Google Chrome untuk iPad juga telah dilengkapi dark-mode support. Satu lagi Mams, Chrome for iPad juga memiliki fitur sinkronisasi antar platform sehingga saat membuka sebuah webpage di Chrome for Android, misalnya, Mama bisa membuka page yang sama di iPad, termasuk mengakses history dan bookmark.

2. Mozilla Firefox | download di App Store


Jika Mama adalah pengguna Firefox di PC ataupun Mac, sebagus itupula kualitas Firefox untuk iPad. Salah satu fitur unggulan Firefox for iPad adalah kemampuan blokir image. Setiap kali Mama browsing sebuah situs yang memiliki konten gambar dan video, konten tersebut akan secara otomatis diblokir untuk mempercepat proses loading.

Mengutamakan privasi dan keamanan, Mozilla Firefox tidak mengesampingkan segi desain. Dibuat elegan dan mudah diakses fitur-fiturnya, Mama juga bisa mendapati dark mode yang tidak hanya membuat warna browser menjadi gelap tetapi juga webpage yang Mama akses turut redup.

3. Brave Browser | download di App Store


Bisa jadi ini adalah kali pertama Mama mengetahui tentang Brave Browser. Ya, jika dibanding Chrome dan Firefox, Brave memang kalah populer. Meski begitu, Brave Browser bisa disebut sebagai salah satu alternatif terbaik bagi Safari di iPad.

Brave Browser for iPad menawarkan tingkat keamanan tinggi yang melindungi Mama dari kejahatan cyber yang umumnya tidak Mama sadari saat menjelajah di dunia maya. Kemampua Brave dalam mengubah http (tidak aman) secara otomatis menjadi httpps (aman) di tiap website yang Mama kunjungi menjadi jaminan level kemanan brwoser ini.

Selain dibekali fitur sync antar platform (Windows, Android), Brave Browser for iPad juga support Face ID dan Touch ID untuk unlock Brave Browser, serta blokir semua cookies jika diperlukan. 

Jika keamanan browsing internet adalah yang Mama cari, Mama wajib install Brave Browser di iPad. Fitur khusus Firewall dan VPN bisa Mama dapat jika belangganan Brave Browser mulai $10 per bulan.



Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama