Susun Tab Safari dengan Cara Ini (MacOS)


Meski ada pilihan browser selain Safari, Mama tetap bisa kembali ke Safari di Mac. Itu karena Safari browser untuk MacOS terus mendapatkan penambahan fitur baru yang menjadikannya semakin 'pas' dijalankan di komputer Maac dibanding third-party browser alias buatan developer di luar Apple.

Di Mac, bisa Mama ubah tampilan background untuk mempercantik start page Safari. Tak hanya itu, jika Mama menggunakan Safari untuk browsing banyak situs dengan banyak tab, Mama bahkan bisa pin tab Safari yang Mama anggap penting agar tetap 'terpaku' meski Safari telah ditutup. Lebih dari itu, Apple juga memungkinkan mama melakukan custom toolbar Safari dan menyimpan webpage yang dibuka di Safari ke dalam file PDF.

Ada lagi nih Mams, satu fitur Safari for Mac yang wajib Mama tahu. Fitur Safari yang dimaksud adalah kemampuan menata banyak tab agar tersusun rapi sehingga lebih mudah diakses.

Cara menyusun tab Safari di Mac agar mudah diakses

  1. Buka Safari di Mac.
  2. Buka beberapa website dengan masing-masing tab.
  3. Klik Window di menu bar.
  4. Klik Arrange Tabs by:

  • Title: jika Mama ingin mengurutkan tab berdasar nama website (A-Z)
  • Website: untuk mengurutkan tab berdasar popularitas website.

Dengan cara di atas, dijamin Mama bakal lebih mudah dan cepat menemukan webpage yang Mama butuhkan di antara banyak tabs yang terbuka.


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama