Mengajari Siri Cara Mengucap Nama Contact



Mengucapkan kata-kata dalam bahasa Inggris tentu bukan hal yang susah bagi Siri. Itu karena Siri memang diprogram dalam bahasa Inggris guna memahami perintah dan pertanyaan pengguna iPhone, iPad, juga komputer Mac. Tapi, bukankah tidak semua yang ada di dalam iPhone berbahasa Inggris? 

Betul, Mams. Karena itulah Mama bisa mengajarkan Siri mengenai pengucapan bahasa Indonesia (atau bahasa lain) yang benar. Setidaknya, Siri harus bisa mengucapkan nama-nama kontak yang tersimpan di iPhone supaya Mama bisa dengan mudah meminta Siri untuk menelepon si Ajeng, si Bambang, atau si Cinta, misalnya.

Saat Siri menyebut satu nama kontak yang merupakan nama Indonesia, ada kemungkinan Siri salah dalam pengucapan. Kadangkala, Siri 'menyadari' kalau penyebutan nama tersebut tidak tepat dan karenanya Siri meminta Mama untuk menunjukkan penyebutan yang benar. 

Cara mengajarkan Siri cara mengucapkan nama

  1. Saat Siri salah dalam pengucapan, Mama bisa mengajarkan pengucapan yang benar dengan berkata "Hey Siri, learn how to pronounce <nama>."
  2. Selanjutnya Siri meminta Mama untuk memberikan contoh pengucapan yang benar. 
  3. Setelah Mama memberikan contoh, Siri akan mengatakan dia memahaminya dengan memberikan beberapa pilihan pengucapan. Dalam hal ini Mama perlu mengecek satu per satu pengucapan mana yang paling dekat dengan yang Mama maksud. 
  4. Setelah mengkonfirmasinya, Siri akan menyimpan pengucapan yang benar sehingga setiap kali muncul dalam pencarian, Siri tidak akan salah sebut lagi. 
Dengan cara di atas, dijamin Siri tidak akan salah lagi dalam mengucap nama kontak yang ingin Mama hubungi. Mama juga bisa mengajari Siri cara mengucap nama Mama dengan benar. Coba saja!

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama