Lupa Naruh iPhone? Begini Cara Cepat Menemukannya


Tahukah Mama ada cara yang lebih keren untuk menemukan iPhone atau iPad dibanding menggunakan aplikasi Find My? 

Apple menciptakan aplikasi Find My untuk menemukan Apple device dengan bantuan Maps. Artinya, aplikasi ini cocok dipakai jika iPhone, iPad atau perangkat Apple yang Mama miliki lainnya hilang dalam di luar jangkauan indera penglihat. Padahal, hal umum yang dialami para Mama adalah hal sederhana tetapi sangat mengganggu: lupa naruh iPhone.

Jika itu masalahnya maka Mama bisa mencoba tricks yang Apple Mama kasih kali ini, yaitu dengan meminta bantuan Siri.

Ya, Siri tidak hanya pandai dalam menemukan konten di dalam iPhone ya Mams tetapi Siri juga mampu menemukan iPhone itu sendiri. Dalam hal ini Mama memerlukan iDevice selain iPhone yang hilang tersebut. Juga, iDevice yang dimaksud haruslah diaktifkan menggunakan akun Apple ID yang sama dengan Apple ID yang ada di dalam iPhone yang tengah Mama cari.

Cara cepat menemukan iPhone yang hilang

  • Aktifkan Siri di iPad atau iPhone lain yang Mama punya.
  • Ucapkan, "Hey Siri, find My iPhone."
  • iPhone yang Mama cari akan mulai memperdengarkan PING atau suara denting lonceng. Suara ini akan terus berbunyi hingga Mama menemukan iPhone Mama yang hilang. Bersama suara ping tersebut, Mama juga akan menerima notifikasi ke akun email mengenai pencarian iPhone yang Mama maksud.



Ya, cara ini akan mengingatkan Mama di masa lalu saat  melakukan 'misscall' dari satu ponsel ke ponsel lain untuk menemukannya. Serupa tapi tak sama ya Mams...


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama