Cara Mengganti Background Safari di Mac



Apakah Mama menggunakan Safari sebagai default browser di Mac? Jika benar, rajin-rajinlah membersihkan cache Safari ya Mams supaya kerja Safari dan Mac tidak lemot. Setelah cache Safari bersih, sekarang saatnya Mama mempercantik tampilan Safari.

Saat membuka aplikasi Safari di Mac, Mama akan selalu mendapati latar berwarna putih. Sedikit membosankan ya Mams? Tapi tahukah Mama kalau start page di Safari bisa diganti background?

Ya! Mama cukup melakukan beberapa langkah sederhana untuk mengganti latar start page Safari. Bahkan, Mama bisa memilih foto koleksi pribadi untuk dijadikan background di start page Safari di MacOS.

Cara mengganti latar start page Safari

  1. Buka Safari
  2. Klik icon Settings yang ada di sudut-kanan bawah layar.
    note: icon Settings ini hanya muncul di start page (saat Safari belum memuat website)
  3. Centang opsi Background Image



  4. Pilih satu dari koleksi background yang disediakan dengan cara menggeser slider ke kanan/kiri.
  5. Jika ingin menggunakan foto koleksi pribadi, klik tanda PLUS (+) lalu cari lokasi foto tersimpan di komputer Mac yang Mama pakai, klik Choose.

Nah, sekarang tampilan Safari di Mac terlihat lebih cantik bukan, Mams? Jangan takut untuk mencoba mengganti latar start page Safari dengan foto-foto baru yang Mama ambil dengan kamera iPhone. Aktifkan saja iCloud sharing sehingga nanti memudahkan Mama saat mencari foto tersebut di Mac.


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama