Cara Menambah Aplikasi Keyboard di iPhone (iOS 14)



Selancar apa Mama mengoperasikan keyboard bawaan iPhone? Tergantung dari kebutuhan dan keahlian jari-jari Mama, keyboard bawaan iPhone bisa dioperasikan dengan dua jempol tangan ataupun cukup satu jempol saja untuk mengetik ala ponsel jadul di era 2000. Namun jika kedua cara tersebut Mama rasa masih kurang nyaman, Mama bisa mencoba install aplikasi keyboard third-party untuk iPhone yang banyak disediakan oleh App Store.

Dari aplikasi keyboard berbayar hingga yang gratisan, semua bisa Mama jumpai di App Store. Tinggal Mama pilih saja, ingin yang sesuai kebutuhan dan keinginan. Nanti setelah aplikasi keyboard berhasil Mama download, Mama harus memasukkannya dalam daftar keyboard iPhone guna mengaktifkannya agar bisa dipakai di iPhone.

Cara menambah aplikasi keyboard di iPhone

  1. Buka Settings app.
  2. Tap General. 
  3. Tap Keyboard. 
  4. Tap Add New Keyboards. 


  5. Akan terlihat daftar aplikasi keyboard yang telah terinstall di iPhone. Tap salah satu di bawah pilihan Third-party Keybords untuk memilih keyboard app yang telah Mama downlod dari App Store. 
  6. Mama bisa juga memilih keyboard lain bawaan iPhone, seperti keyboard huruf Jepang, Mandarin, Arab, dll. yang ada di bawah opsi Other iPhone Keyboards. 




  7. Setelah dipilih, nama keyboard akan berpindah ke atas. Artinya keyboard tersebut siap dipakai mengetik. 

Untuk menggunakan keyboard baru yang telah Mama aktifkan, tekan dan tahan icon Globe yang ada di keyboard saat tengah berada di area mengetik dan keybord aktif. Semua keyboard yang telah Mama install bisa ditemukan di sana, tap saja untuk menggunakannya.


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama