TOP 3 Aplikasi Puasa Ramadan untuk iPhone (2021)



Puasa Ramadan tahun 2021 sudah dimulai ya Mams. Meski masih di tengah pandemi Covid-19, kita berharap semua saudara Muslim bisa menjalankan ibadah puasa sebulan penuh dengan tengan dan damai.

Bagi Mama sekeluarga yang berkesempatan menunaikan ibadah puasa Ramadan tahun ini, Apple Mama kasih rekomendasi nih aplikasi-aplikasi bagus untuk iPhone yang bakal membantu Mama semakin khusuk dalam menjalankan ibadah puasa.

1. Muslim Pro | download di App Store



Muslim Pro sudah menjadi aplikasi kepercayaan pengguna iPhone Indonesia dalam beberapa tahun terakhir. Bagaimana tidak, aplikasi ini memiliki fitur lengkap, mulai dari jadwal sholat lima waktu, surat-surat Al-Qur'an, kompas untuk menentukan arah kiblat sholat, hingga layanan akomodasi buat Mama yang merencanakan bepergian.

Yang tak kalah penting, untuk mempermudah Mama menjalankan ibadah puasa, Muslim Pro juga memberikan jadwal puasa lengkap dengan waktu sahur, imsakiyah, dan waktu berbuka. Untuk memperbanyak amalan di bulan Ramadan, Mama bisa mulai khataman Al-Qur'an dengan terlebih dulu merencanakannya melalui sistem yang ada di dalam aplikasi Muslim Pro.

2. Target Khatam | download di App Store



Seperti namanya, aplikasi untuk iPhone Target Khatam memang diperuntukkan bagi Mama yang ingin khatam membaca Al-Qur'an selama bulan Ramadan. Nantinya Mama diminta memasukkan target ingin khatam Al-Qur'an dalam berapa hari sehingga Target Khatam akan menghitung jumlah halaman yang harus Mama baca dalam sehari sehingga target khatam terpenuhi.


Athan Pro | download di App Store


Meski dinamakan Athan tetapi aplikasi ini memiliki banyak sekali fitur, bukan hanya adzan untuk waktu-waktu sholat dalam sehari.

Mama bisa langsung membaca Al-Qur'an yang merupakan bagian dari fitur Athan Pro. Doa sehari-hari serta 99 Asmaul Husnah juga bisa Mama temukan di dalam aplikasi ini. Seperti halnya Muslim Pro, Athan Pro juga dilengkapi fitur kompas untuk menentukan kiblat sholat.

Athan Pro juga dibekali fitur Calendar yang bisa diakses hanya jika Mama berlangganan versi Premium. Athan Pro versi Premium bisa Mama akses dengan berlangganan bulanan, tahunan ataupun selamanya. Dengan versi ini Mama bisa terbebas dari iklan yang kerap muncul di versi Lite.


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama