Menambahkan Pencahayaan di iPhone untuk Hasil Foto ala Studio (iOS 14)

(pencahayaan untuk Portrait mode/credit: apple)


Melalui iOS 14, Apple menambahkan fitur Portrait mode di aplikasi Camera. Dengan mode ini Mama bisa memotret wajah dengan hasil tajam namun background terkihat blur atau kabur. Lebih lanjut, Mama juga bisa mengatur pencahayaan pada Portrait mode dengan mengatur Portrait Lighting. Hasil jepretan kamera iPhone menggunakan mode Portrait dan Portrait Lighting dijamin sebagus hasil foto di studio. 

Bisa ditemukan di iPhone 8 Plus, iPhone X, dan iPhone rilisan setelahnya, ada beberapa fitur pencahayaan Portrait Lighting yang bisa dipakai. Studio Light, misalnya, bakal menjadikan hasil foto wajah cerah, sementara Contour Light akan memberikan pencahayaan dramatis. Mama juga bisa mencoba Stage Light untuk mengunci subyek di bawah pencahayaan, Stage Mono untuk menghasilkan pencahayaan hitam-putih dan High-Key Light Mono untuk subyek grayscale di atas latar putih.

Cara mengubah Lighting di Portrait Mode

  1. Buka aplikasi Camera.
  2. Pilih foto yang telah dibuat menggunakan Portrait mode. 
  3. Tap Edit. 
  4. Akan muncul beberapa efek Lighting di bagian bawah. 
  5. Swipe untuk memilih pencahayaan yang paling sesuai dengan foto Portrait yang Mama buat. 
  6. Done

Tidak semua Lighting modes tersedia ya Mams. Sebagai contoh, High-Key Light Mono hanya bisa ditemukan di model iPhone baru, seperti iPhone XS dan iPhone yang rilis setelahnya dan bisa digunakan baik di kamera depan maupun kamera belakang. 

Bagi Mama pengguna iPhone XR, High-Key Light Mono hanya bisa diapakai untuk kamera depan. Untuk kamera utama iPhone XR, Mama bisa mengambil foto Portrait dengan mode pencahayaan Natural Light, Studio Light, and Contour Light.


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama