Memotret dengan Latar Blur di iPhone (iOS 14)

(image credit: apple)


Saat membuka aplikasi Camera di iPhone, Mama akan dihadapkan pada sejumlah mode, seperti Photo, Video, Panorama, Slo-mo ataukah Portrait. Sementara Mama telah memahami maksud dari Photo, Video, Panorama ataupun Slo-mo, bagaimana dengan Portrait?

Mode Portrait dipilih untuk membuat hasil foto dengan efek depth-of-field. Artinya, saat Mama memilih mode Portrait maka foto yang dihasilkan akan memiliki fokus yang tajam pada subyek sementara background atau latar foto akan buram atau blur. Ya, hasilnya akan setara dengan hasil foto studio.

Memotret menggunakan mode Portrait di iPhone

  1. Buka aplikasi Camera di iPhone
  2. Swipe ke Portrait.
  3. Ikuti petunjuk yang muncul di layar iPhone. Saat mode Portrait siap digunakan, akan muncul nama dari efek pencahayaan yang ditulis dalam warna kuning. Salah satu contoh efek pencahyaan dalam Portrait mode adalah Natural Lights.
  4. Tap tombol Shutter untuk memotret.

Tergantung dari model iPhone yang Mama pakai, aplikasi Camera mampu memberitahu saat kamera terlalu dekat atau terlalu jauh dari subyek, ataupun saat area terlalu gelap. Di mode Portrait, Mama tetap bisa memanfaatkan lampu flash untuk pencahayaan, timer ataupun filter.


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama