Control Center di iPhone dan Cara Mengaksesnya (iOS 14)



Seperti halnya Control Center di iPad, Mama juga bisa menjumpai Control Center di iPhone. Control Center menjadi fitur yang paling sering Mama akses karena di dalam Control Center terdapat fungsi-fungsi penting sekaligus sejumlah shortcut, seperti Camera, Voice Recorder, Screen Recorder, dll. Meskipun memiliki fungsi yang sama tetapi tergantung dari iDevice yang Mama pakai, Control Center berbeda cara mengaksesnya. 

Cara mengakses Control Center di iPhone

iPhone X dan tipe iPhone yang lebih baru

  • Swipe ke bawah dari bagian kanan-atas layar iPhone untuk membuka Control Center
  • Swipe ke atas dari bagian bawah layar iPhone atau tap screen untuk menutup Control Center.

iPhone 8, iPhone SE, atau tipe iPhone yang lebih lama

  • Swipe ke atas dari bawah layar untuk membuka Control Center.
  • Untuk menutup Control Center, tap bagian atas layar atau tekan Home button.
Dari menu utama yang ada di Control Center, seperti brightness dan volume, Mama bisa tap and hold untuk menampilkannya dalam single screen sekaligus dalam ukuran yang jauh lebih besar. Cara ini akan memudahkan Mama dalam mengatur tingkatan brightness ataupun volume karena masing-masing icon ditampilkan sendirian, tidak berdempetan dengan icon untuk fungsi lain.

Sementara untuk shortcut menu lainnya yang ada di Control Center, seperti WiFi, Bluetooth, Calculator, dll, tap and hold pada masing-masing icon akan memunculkan opsi lanjutan. Cara ini akan mrmudahkan Mama jika ingin menemukan hal-hal yang bisa dilakukan oleh Camera, misalnya. Tekan dan tahan pada icon kamera di Control Center akan memunculkan sejumlah akses cepat ke sejumlah fungsi Camera, seperti Selfie, Record Video, Take Photo ataupun Record Slo-mo.



Apa yang ada di Control Center tidak paten ya Mams. Artinya, Mama bisa custom menu apa saja yang ingin Mama letakkan di sana, atau yang ingin Mama hapus. Custom Control Center bisa Mama lakukan dengan mudah dan hanya butuh beberapa langkah saja. Coba sekarang!


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama