Cara Mengaktifkan Family Sharing di Mac



Tak hanya ada di iPhone dan iPad ya Mams, fitur Family Sharing juga bisa Mama jumpai di komputer Mac. Bagi Mama pengguna iMac ataupun MacBook, mengaktifkan Family Sharing menjadi hal yang penting karena Mama akan bisa berbagai berbagai konten digital dengan anggota keluarga lain.

Konten digital yang bisa Mama nikmati bersama anggota keluarga yang masuk dalam grup Family Sharing termasuk pembelian di iTunes Sote, App Store, Apple Books dan langganan penyimpanan iCloud. Semua itu bisa dilakukan tanpa harus berbagi akun. Menarik bukan, Mams?

Eh, tak hanya berbagi dan menikmati besama konten berbayar, Family Sharing di Mac juga memungkinkan setiap anggota grup keluarga menemukan masing-masing perangkat Apple yang dimiliki anggota yang lain. Menggunakan aplikasi Find My di Mac, iCloud.com atau di iPhone dan iPad setiap anggota yang ada di Family Sharing bisa menemukan lokasi perangkat Apple dari anggota lainnya.

Seperti halnya di iPhone dan iPad, Family Sharing di Mac juga memerlukan seorang organizer yang dalam hal ini bisa jadi adalah Mama sebagai orangtua. Sebagai seorang organizer, Mama punya kemampuan untuk mengundang hingga lima orang agar masuk dalam grup keluarga yang nantinya bisa saling berbagi konten.

Cara mengeset Family Sharing di Mac

1. Klik logo Apple di pojok-kiri atas layar Mac, klik System Preferences. 
2. Lakukan salah satu dari hal berikut:

  • Jika Mama telah sign-in ke Apple ID, pilih Family Sharing.
  • Jika belum sign-in atau belum memiliki Apple ID, pilih Sign In lalu ikuti perintah yang ada di layar Mac. Klik icon grid yang ada di bagian atas jendela System Preferences, pilih Family Sharing.

3. Klik Get Started. Undang beberapa orang agar masuk ke grup Family Sharing (maksimal 5 orang).



4. Selanjutnya Mama bisa mengatur apa saja yang bisa dibagi dengan anggota grup keluarga, diantaranya sharing lokasi, pembelian konten, sharing iCloud storage, pemberitahuan dan persetujuan saat anak-anak membeli aplikasi/game atau konten lainnya, dll.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama