Cara Mencegah Pesan Audio Expired di iMessage (iOS 14)



Di iPhone, Mama bisa memanfaatkan aplikasi iMessage untuk mengirim pesan ke sesama pengguna iDevice. Tak hanya pesan teks ya Mams, iMessage juga memiliki fitur mengirim pesan suara dan animasi.

Uniknya, karena alasan tertentu, secara default pesan suara di iMessage akan secara otomatis terhapus hanya selang dua menit setelah pesan diterima. Ada kalanya Mama perlu mendengar ulang pesan suara, bukan? Namun jika Mama mengakses pesan yang sama selang tiga menit, artinya Mama akan kehilangan informasi penting yang ingin Mama dengarkan.

Untuk mencegah hilangnya pesan suara dari iMessage, Mama bisa mengaktifkan fitur anti-expired. Dengan fitur tersebut, pesan suara yang masuk ke iMessage tidak akan terhapus setelah dua menit atau sampai kapanpun, kecuali Mama menghapusnya secara manual.

Cara mencegah terhapusnya pesan audio di iMessage

  1. Buka Settings app.
  2. Scroll ke bawah, tap Messages.
  3. Scroll ke bawah, di bawah Audio Messages, tap Expire.
  4. Tap Never.
  5. Selesai. 

Jika cara di atas Mama lakukan dengan benar maka setiap pesan audio yang masuk ke iMessage akan tetap tersimpan di sana. Dengan cara ini Mama akan bisa mendengaran pesan suara kapanpun Mama inginkan. Coba sekarang ya, Mams!

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama