Cara Keluar dari Grup Family Sharing (iOS 14)



Mama bisa mengeset Family Sharing di iPhone atau iPad untuk berbagi konten digital dengan anggota keluarga. Konten yang dimaksud termasuk layanan dari aplikasi berbayar, game, penyimpanan iCloud, film dari Apple TV ataupun buku-buku dari Apple Books.

Sementara anggota keluarga yang telah dewasa bisa Mama masukkan ke grup keluarga di Family Sharing melalui undangan, Mama perlu membuatkan akun Apple ID untuk anak-anak. Dengan cara ini Mama akan bisa memantau penggunaan aplikasi dan konten digital yang bisa diakses oleh anak-anak, termasuk mengontrol top-up game favorit mereka. 

Meski begitu, selalu ada cara untuk berhenti atau keluar dari grup keluarga di Family Sharing ya Mams. Tak hanya itu, Mama sebagai organizer juga bisa menghapus grup keluarga yang telah Mama buat, kapanpun Mama inginkan.

Cara keluar dari grup Family Sharing

  1. Buka Settings app.
  2. Tap nama ID Mama. 
  3. Tap Family Sharing. 
  4. Pilih salah satu dari opsi di bawah ini:

    • Menghapus grup keluarga: tap Stop Using Family. Opsi ini hanya bisa dipilih oleh Mama sebagai organizer. Dengan kata lain anak-anak atau anggota grup keluarga lainnya tidak bisa seenaknya menghentikan grup keluarga di Family Sharing..
    • Keluar dari family sharing: tap di pilihan Stop Using Family Sharing.
Meski keluar dari grup terlihat mudah tetapi anak-anak tidak akan bisa melakukannya sendiri ya Mams. Setidaknya, anak-anak harus dipindah ke grup keluarga lain sebelum bisa keluar dari grup yang lama.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama