Cara Cepat Merekam Video di iPhone (iOS 14)

(fitur QuickTake di iOS 14/credit: Apple)


Mama yang punya balita pasti tak ingin melewatkan momen bersama. Sebelum anak-anak dewasa, Mama selalu ingin mengabadikan setiap polah si buah hati, bukan? Hadirnya iPhone tak dipungkiri menjadi solusi mudah untuk memotret ataupun mem-videokan anak-anak. Cara ini pastinya jauh lebih gampang dibanding kondisi dua dasawarsa lalu, saat foto dan video berkualitas hanya bisa dihasilkan oleh kamera digital. 

Di setiap rilisan barunya, iPhone mendapatkan peningkatan pada kualitas dan fitur kamera. Di rilisan iPhone 11 series tahun 2019, kamera depan iPhone bahkan telah mampu merekam video slow motion. Tentu saja ini adalah kemajuan signifikan bagi kamera depan yang sebelumnya hanya diandalkan untuk foto selfie. 

Di iOS 14, kamera iPhone juga mendapatkan sejumlah peningkatan fitur seperti night mode dan pengaturan exposure untuk kamera utama. Meski begitu, banyaknya fitur baru pada kamera iPhone tidak akan berguna jika Mama kehilangan momen. Bayangkan saja Mama hendak merekam anak balita Mama yang baru belajar menyisir rambut; menyalakan iPhone, membuka aplikasi kamera, menggeser slider ke opsi Video... oops, si batita sudah keburu meletakkan sisir. Sayang sekali bukan, Mams?

Hal seperti itu tidak akan terjadi bila Mama tahu trick kecil yang disebut Apple sebagai fitur QuickTake. Jika iPhone Mama telah setidaknya menjalankan iOS 14, langsung saja:

  1. buka aplikasi Camera
  2. Tekan dan tahan tombol Shutter untuk mulai merekam.
  3. Lepaskan tombol Shutter jika selesai merekam.

Untuk mulai membuat video, tidak perlu menggeser ke opsi Video yang ada di sebelah Photo. Sebaliknya, langsung saja Mama tekan dan tahan tombol Shutter untuk mulai merekam. Memang bisa? Coba saja kalau tidak percaya!

Eh, hanya bisa dilakukan di iPhone XS ke atas yah Mams....



Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama