4 Cara Mengatur Volume di Mac



Menggunakan komputer Mac bukanlah hal yang sulit ya, Mams. Jika faktanya Mama mengalami kesulitan mengoperasikan komputer Mac, bisa jadi itu karena Mama masih terbiasa dengan komputer Windows. Tak kenal maka tak sayang, Mama hanya harus membiasakan diri dan terus menggunakan Mac hingga akan bertemu hal-hal menarik yang sebelumnya tidak Mama jumpai di Windows.

Bagi pengguna Mac pemula, hal sederhana seperti mengeraskan atau melirihkan volume musik bisa jadi cukup membingungkan. Simak baik-baik tips di bawah ini Mams biar makin mahir mengoperasikan Mac...

Cara mengatur volume Mac

  1. Di keyboard, Mama cari saja di baris tombol paling atas. Di sana bisa Mama temukan tombol untuk Volume Up dan Volume Down. Tombol volume di keyboard Mac umumnya adalah tombol F11 dan F12 yang masing-masing memiliki icon speaker. Saat ditekan, layar Mac akan menunjukkan pergerakan volume ke kanan dan kiri untuk menyesuaikan tinggi/rendah volume suara.
  2. Via aplikasi: aplikasi seperti Apple Music ataupun Youtube yang dibuka di Safari atau browser lain memiliki sistim volume yang terpisah dari Mac. Artinya, saat volume Mac sudah maksimal, misalnya, hal serupa tidak terjadi di aplikasi pemutar musik/film, termasuk saat Mama membuka Youtube di Safari. Jika Mama telah memaksimalkan volume di Mac tetapi suara video di Youtube masih terdengar lirih, cobalah mengecek slider volume di video yang tengah Mama tonton.

    (volume Mac di menu bar vs. Apple Music)


  3. Di versi MacBook yang dilengkapi touchbar, Mama bisa langsung tap di ikon speaker yang tampak di touchbar (layar sentuh di baris paling atas keyboard). 
  4. Selain melalui keyboard, Mama bisa mengatur volume Mac melalui menu bar. Menu bar adalah komponen yang ditempatkan di bagian paling atas layar Mac. 

    • Di menu bar sebelah kanan antara lain bisa Mama jumpai penunjuk waktu, hari dan tanggal, icon Wi-Fi, termasuk ikon speaker jika aplikasi ada aplikasi musik/film tengah aktif. Klik icon speaker untuk memunculkan slider, Mama tinggal tarik slider untuk menyesuaikan volume suara.
Jika karena satu dan lain hal ikon speaker tidak terlihat di menu bar, Mama terlebih dulu harus mengaktifkannya melalui Settings.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama