TOP 3 Aplikasi Keyboard untuk iPad (2021)



Buat Mama pekerja paruh waktu seperti penerjemah lepas, blogger, penulis profesional, ataupun yang tengah menyusun thesis, tak dipungkiri iPad menjadi perangkat terbaik (setelah laptop) yang mendukung pekerjaan. Desainnya yang mudah dibawa, hemat batre, serta ketersediaan writing apps yang beragam di App Store, menjadikan iPad pilihan pas untuk pekerjaan yang tidak mengharuskan Mama ngantor dan duduk di depan laptop sepanjang hari.

Untuk memudahkan dan menyingkat waktu bekerja dengan iPad, tidak hanya aplikasi menulis mumpuni yang Mama butuhkan. Dalam hal ini Mama juga perlu install aplikasi keyboard di iPad yang dilengkapi beragam fitur unggulan, seperti spelling ataupun sinonim dalam Bahasa Inggris. 

Di postingan ini, Apple Mama merekomendasikan tiga aplikasi keyboard terbaik tahun ini yang bisa Mama andalkan tidak saja untuk memudahkan mengetik tetapi juga memanfaatkan banyak fitur unggulan yang diusung oleh masing-masing aplikasi keyboard. 

1. Swiftkey | download di App Store

Dibuat oleh Microsoft, aplikasi keyboard Swiftkey sudah cukup lama tersedia di App Store. Yang membuat SwiftKey disukai banyak pengguna adalah fiturnya yang mampu mengenali kebiasaan mengetik Mama sehingga nantinya Mama bisa mengetik lebih cepat menggunakan SwiftKey.

Aplikasi keyboard SwiftKey sewaktu-waktu selalu mempelajari cara Mama mengetik ataupun memilih kata untuk diketik. Dengan begitu SwiftKey bisa tahu kata-kata apa saja yang kerap Mama pakai, termasuk emoji dan nama panggilan Mama. Untuk menggunakan fitur ini Mama bisa langsung swipe untuk memunculkan kata tanpa harus mengetik keseluruhan kata.

Tak hanya itu, SwiftKey juga menyediakan beragam tema keyboard yang bebas Mama pilih sehingga tidak bosan dengan tampilan keyboard yang sama ya Mams. Eh, aplikasi keyboard SwifKey juga tersedia untuk iPhone, gratis di App Store. Untuk mendapatkan seluruh fitur lengkapnya, ada biaya yang dikenakan baik SwiftKey versi iPad maupun iPhone.

2. Hemingboard | download di App Store



Hemingboard adalah aplikasi keyboard yang sangat tepat bagi Mama yang kerap menggunanakan Bahasa Inggris dalam pekerjaan. Penulis profesional, penerjemah, ataupun Mama yang tengah menyusun thesis berbahasa Inggris, sangat direkomendasikan untuk menggunakan aplikasi keyboard Hemingboard.

Saat menyusun sebuah thesis berbahasa Inggris, misalnya, akan sangat terbantu mengingat Hemingboard memiliki fitur makna kata, lawan kata, padanan kata, hingga kata yang ber-rima sama. Menggunakan ragam kata berbeda meskipun memiliki makna sama dalam sebuah tulisan berbahasa Inggris pastinya bakal memberikan nilai lebih ya Mams, dibanding menggunakan satu kata yang diulang dalam tiap paragraf.

Cara menggunakan keyboard app Hemingboard

  1. Tekan dan tahan icon globe yang ada di keyboard.
  2. Dari daftar keyboard aktif, pilih Hemingboard.
  3. Letakkan cursor di sebuah kata, lalu tap icon Hemingboard yang ada di sebelah tombol Spasi, untuk memunculkan beragam fitur Hemingboard, termasuk sinonim dan antonim.
  4. Dari daftar kata yang muncul, pilih salah satu kata yang Mama ingin.
  5. Tanpa mengetik, kata baru yang Mama pilih otomatis dimasukkan dalam tulisan yang tengah Mama kerjakan.
  6. Untuk memunculkan pengaturan Hemingboard, tekan dan tahan tombol globe.
  7. Untuk keluar dari Hemingboard dan kembali menggunakan keyboard bawaan iPad, tap 1x pada tombol globe


Juga dilengkapi fitur split-keyboard, Hemingboard versi Lite yang bisa didownload gratis di App Store. Untuk Hemingboard full version dibanderol Rp 49 ribu dengan akses penuh pada semua fitur, tidak diperlukam biaya berlangganan lain. Jika Mama juga menggunakan komputer Mac, Hemingboard versi Mac juga layak Mama coba. 

3. Pastel Keyboard | download di App Store



Sesuai namanya, Pastel Keyboard menawarkan tampilan keyboard dengan warna-warna pastel yang pasti menarik di mata kaum hawa. Tak hanya satu ya Mams, ada banyak tema keyboard yang bisa Mama pilih dan aktifkan. 

Dan tak kalah dengan SwiftKey, Pastel Keyboard juga dilengkapi fitur auto-correct, spelling, emoji, serta mendukung beberapa bahasa lain, termasuk karakter huruf Thailand. Fitur unggulan yang layak Mama soroti dari Pastel Keyboard adalah kemampuan menerjemahkan langsung di keyboard. Artinya Mama tidak perlu membuka aplikasi penerjemah lain.

Juga tersedia untuk iPhone, Pastel Keyboard bisa didownload gratis di App Store dengan free-trial tiga hari. Setelahnya Mama bisa memutuskan untuk berlangganan bulanan atau per tahun. Coba sekarang Mams!


 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama