Cara Menambah Aplikasi Keyboard di iPad (iPadOS 14)



On-screen keyboard di iPad memang cukup andal untuk Mama pakai mengetik ataupun keperluan harian lainnya. Meski begitu selalu ada pilihan untuk menambahkan third-party keybord ke iPad. Itu tak lepas dari kebutuhan user yang beragam dan didukung App Store yang menyediakan banyak pilihan aplikasi keyboard.

Aplikasi keyboard yang tersedia di App Store sangat beragam ya Mams. Mulai dari aplikasi keyboard yang mendukung banyak bahasa asing, aplikasi keyboard yang memiliki fitur animasi GIF, hingga aplikasi keyboard untuk mengoreksi grammar Bahasa Inggris. Eh, ada juga lho aplikasi keyboard yang didesain warna-warni sehingga menjadikan iPad tampak semarak.

Jika Mama sudah install aplikasi keyboard pilihan Mama dari App Store, sekarang saatnya Mama mengaktifkan keyboard tersebut. Nantinya setelah aplikasi keyboard aktif, Mama bisa memakainya bersama keyboard bawaan iPad.

  1. Cari aplikasi keyboard yang Mama inginkan di App Store.
  2. Tap install. Tunggu hingga proses selesai.
  3. Buka Settings app di iPad.
  4. Tap General > Keyboards.
  5. Tap Keyboards > Add New Keyboard...
  6. Akan terlihat keyboard apa saja yang telah terinstall di iPad. Pilih keyboard di bawah Third-party Keyboards. Aktifkan keyboard yang Mama ingin dengan cara tap hingga keluar centang di sisi kanan nama keyboard. Tap Done.
  7. Setelah terpilih, nama keyboard aktif akan berpindah ke atas di bawah Suggested Keyboards.

Setelah proses di atas berhasil, sekarang Mama bisa mencoba menggunakan aplikasi keyboard favorit Mama di iPad langsung di aplikasi menulis untuk iPad ataupun di sembarang aplikasi yang memiliki area mengetik. 

Tidak hanya satu ya Mams, Mama bisa install beberapa keyboard lain dari App Store. Untuk berganti antar keyboard, tap 1x pada tombol globe yang ada di keyboard iPad. Di sana bisa ditemukan keyboard apa saja yang telah terinstall dan siap dipakai.


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama