Cara Berhenti Berlangganan Aplikasi di iPhone, iPad



Seperti Mama tahu, banyak aplikasi dan game yang bisa didownload gratis untuk iPhone dan iPad tanpa biaya apapun. Ada juga aplikasi yang menawarkan fitur keren yang dijual dengan harga premium tetapi tidak membutuhkan biaya lain. Artinya, Mama cukup bayar sekali untuk bisa menikmati seluruh fiturnya. 

Ada lagi model lainnya Mams, yaitu aplikasi dan game yang bisa didownload gratis, bisa dipakai selama masa free-trial, dan setelahnya Mama harus memutuskan untuk berlangganan. Jangka waktu berlangganan ini ditentukan oleh developer ya Mams, bisa bulanan, 3 bulanan, per tahun, dll, tergantung ketentuan developer. Untuk model aplikasi seperti ini, Mama bisa berhenti berlangganan sewaktu-waktu jika dirasa Mama tidak memerlukan layanan aplikasi tersebut. Jika hanya ingin mencoba selama satu bulan baik di iPhone atau iPad, misalnya, kenapa harus membayar biaya berlangganan satu tahun?

Agar bisa berhenti berlangganan layanan sebuah aplikasi, Mama bisa cancel subscription melalui akun Mama yang ada di App Store.

  1. Buka aplikasi App Store.
  2. Tap ID/foto Mama yang ada di sudut-kanan atas iPhone atau iPad.
  3. Tap Subscriptions



  4. Lihat aplikasi apa saja yang ada di bawah Active. Ini adalah aplikasi-aplikasi yang telah Mama daftarkan untuk berlangganan. Tap aplikasi yang ingin Mama hentikan langganannya.



  5. Tap Cancel Subscriptions. 



  6. Tap Confirm untuk memproses pembatalan berlangganan. 

Dengan cara di atas Mama telah berhasil melakukan penghentian berlangganan aplikasi. Mama bisa mencoba cara yang sama untuk cancel subscriptions aplikasi lainnya. Mudah kan, Mams?


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama