4 Cara Memanggil Siri di Mac



Di iPhone dan iPad, mengaktifkan Siri bisa dengan mudah dilakukan melalui Settings app. Selanjutnya Mama bisa memanggil Siri dengan cara mengucapkan "Hey, Siri" ataupun dengan memanfaatkan Side button atau Home button, tergantung dari model iPhone atau iPad yang Mama pakai.

Eh, tak hanya di iPhone dan iPad ya Mams. Siri juga tersedia di Apple devices lain, termasuk untuk komputer Mac. Secara default, Siri telah aktif di komputer Mac. Artinya Mama tidak perlu lagi melakukan aktivasi Siri melalui Settings. 

Untuk melihat aktif-tidaknya Siri di komputer Mac, Mama bisa melihat di sudut-kanan atas layar Mac. Di sana bisa Mama lihat icon Orb tanpa animasi, tidak seperti di iPhone atau iPad. Untuk memanggil Siri dan memberikan perintah atau pertanyaan, Mama bisa melakukan beberapa cara berikut.

image credit: apple


Cara memanggil Siri di komputer Mac

  1. Di Mac rilisan 2018 atau yang lebih baru, Mama cukup mengucapkan Siri untuk memanggilnya. Selanjutnya ucapkan perintah atau pertanyaan.
  2. Di MacBook Pro yang dilengkapi Touch Bar, Mama bisa menekan tombol Siri yang ada di Touch Bar, lalu ikuti dengan perintah atau pertanyaan.
  3. Di Mac yang menjalankan OS Sierra atau OS yang lebih baru, tekan tombol Siri yang ada di menu bar atau ada di Dock lalu ucapkan perintah/pertanyaan.
  4. Jika Mama ingin menyampaikan pertanyaan atau perintah yang cukup banyak/panjang, tekan saja tombol Siri hingga Mama selesai berbicara.


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama